Bali United

Bali United Naik ke Posisi Puncak Usai Kalahkan PSIS 1-0, Modal Positif Hadapi 4 Away Beruntun

Bali United menyapu bersih empat laga kandang di awal musim Liga 1 2019.

Bali United Naik ke Posisi Puncak Usai Kalahkan PSIS 1-0, Modal Positif Hadapi 4 Away Beruntun
Tribun Bali/Rizal Fanany
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, bersama bek Willian Pacheco setelah mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (23/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali United menyapu bersih empat laga kandang di awal musim Liga 1 2019.

Paling gres, Serdadu Tridatu menekuk tim tamu PSIS Semarang 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (22/6) sore.

Kemenangan lewat gol semata wayang Ilija Spasojevic menit ke-69 ini pun membuat tim kebanggaan warga Bali kini berada di puncak klasemen sementara. Bali United mencatat poin sempurna 12 dari empat kemenangan beruntun.

Tim asuhan Pelatih Stefano Cugurra Teco masing-masing mengalahkan tiga tim kuat Persebaya Surabaya dengan skor 2-1, Bhayangkara FC (1-0), dan Persija Jakarta (1-0), serta terakhir PSIS Semarang (1-0).

Torehan 12 angka membuat Serdadu Tridatu memuncaki klasemen dengan keunggulan tiga angka dari Madura United yang baru bertanding melawan tuan rumah Persib Bandung, Minggu (23/6) hari ini. Sementara itu, PSIS tetap di posisi ke-10 dengan raihan 4 poin.

Quattrick kemenangan di kandang tak hanya mendongkrak posisi Bali United ke puncak, tapi juga menjadi modal penting menatap  empat laga tandang secara beruntun. Empat away yang dipastikan tak mudah.

Apalagi dua laga away terdekat jeda waktunya sangat singkat, yakni hanya empat hari. Pertama lawan Kalteng Putera pada 26 Juni di pekan kelima dan kedua menghadapi Badak Lampung pada 30 Juni di pekan keenam.

"Kami senang dengan kemenangan lawan PSIS. Ini modal bagi kami untuk kerja keras di dua laga away berikut yang waktu jedanya sangat mepet," kata Spaso kepada Tribun Bali, usai laga kemarin.

Kapten Bali United Fadil Sausu menyampaikan hal serupa. Il Capitano bersyukur kembali meraih tiga poin atas PSIS. "Dengan poin tiga ini, kami percaya diri untuk laga away," tegasnya.

Sementara Coach Teco memastikan pasukannya siap hadapi laga away meski waktu istirahat singkat. Namun ia belum mengkalkulasi target poin pada dua laga tandang terdekat.

Halaman
1234
Penulis: Marianus Seran
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved