Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali Sidak Narkoba di Lima Tempat Hiburan Malam

Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali dan Jajaran menyidak lima Tempat Hiburan Malam (THM) dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pra HANI 2019

Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali Sidak Narkoba di Lima Tempat Hiburan Malam
Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali
Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali dan Jajaran menyidak lima Tempat Hiburan Malam (THM) dalam pelaksanaan kegiatan Pra HANI 2019, Minggu (23/6/2019) dini hari. Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali Sidak Narkoba di Lima Tempat Hiburan Malam 

Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali Sidak Narkoba di Lima Tempat Hiburan Malam

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Operasi Gabungan P4GN BNNP Bali dan Jajaran menyidak lima Tempat Hiburan Malam (THM) dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pra HANI 2019.

Kegiatan ini berdasarkan Surat Kepala BNN RI Nomor: B/1928/V/RH/2019/BNN Tanggal 31 Mei 2019 Perihal Peringatan HANI 2019 dan Surat Perintah Tugas Kepala BNNP Bali Nomor: SPRIN/775/VI/KA/PB.00/2019/BNNP-BALI.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman depan Mako BNNP Bali, yang dipimpin oleh Kabid Pemberantasan, AKBP Nyoman Sebudi.

Ia mengatakan, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati sebagai bentuk keperihatinan masyarakat dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan narkotika yang semakin mengkhawatirkan karena menyasar pada generasi penerus bangsa.

Baca: Ikut Lomba Mewarnai untuk Mengisi Liburan Sekolah

Baca: Polresta Denpasar Berbagi Bersama Lansia, Bakti Sosial Serangkaian HUT Bhayangkara ke 73

Dalam rangka Pra HANI 2019 banyak kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakkan HANI 2019, salah satunya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Pemberantasan BNNP Bali bersama dengan Bidang Rehabilitasi, Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Seksi Pemberantasan BNNK/Kota jajaran, dan dari unsur Provost Polda Bali serta Den Pom IX/3 Denpasar dengan jumlah keseluruhan anggota yang terlibat dalam operasi gabungan ini sebanyak 42 orang.

"Pada Sabtu (22/6/2019) Kegiatan ini menyasar beberapa THM di wilayah hukum BNNP Bali guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tempat hiburan. Seluruh rangkaian pemeriksaan sampel urine terhadap pengunjung dan pekerja malam ini cukup memakan waktu hingga lebih dari 5 jam dan kegiatan berakhir pada Minggu pagi pukul 03.30 Wita. THM yang disasar sebanyak lima lokasi yang dianggap rawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya, Minggu (23/6/2019).

Baca: Istri Ajun Perwira Ingin Punya Anak, Jennifer Ipel Jalani Program Ini & Bisa Lahirkan Bayi Kembar

Baca: Yabes Tanuri Tanggapi Desakan Fans: Fokus Tandang Beruntun, Pemain Harus Berusaha Menang Setiap Laga

Dilakukan tes urine terhadap 10 orang pengunjung dan pemandu lagu di New Bahari Entertainment di Jalan Gurita Denpasar Selatan. 

"Dengan hasil satu orang terindikasi benzodiazepin, namun kepada tim mengaku sebelumnya mengonsumsi obat sakit kepala," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved