Buku Berkisah tentang Perjuangan Mendapat Beasiswa Luar Negeri Tengah Digarap PBB

Pejuang Beasiswa Bali (PBB) menggarap project buku dengan yang memuat kumpulan cerita 15 pemuda-pemudi Bali yang telah menempuh beasiswa

Buku Berkisah tentang Perjuangan Mendapat Beasiswa Luar Negeri Tengah Digarap PBB
dok anggota Pejuang Beasiswa Bali (PBB)
Para Pejuang Beasiswa di Bali yang menyusun buku. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pejuang Beasiswa Bali (PBB) menggarap project buku dengan yang memuat kumpulan cerita 15 pemuda-pemudi Bali yang telah menempuh beasiswa S1, S2 dan S3 di luar negeri.

Buku kali ini memasuki edisi kedua.

Melalui buku ini diharapkan, para pemuda-pemudi Bali yang ingin mendapatkan beasiswa luar negeri dapat termotivasi dan terinspirasi.

Ini juga sekaligus memotivasi bagi mereka yang belum lolos beasiswa luar negeri agar tetap berjuang mendapatkan pendidikan di luar negeri dengan biaya penuh.

Project buku edisi pertama yang berjudul Jejak Studi Pemuda Pemuda Bali di Luar Negeri telah sukses mengangkat 30 profil pemuda-pemudi Bali dengan segala perjuangannya mendapatkan beasiswa luar negeri.

Salah satunya ada cerita yang berjudul "Gagal Lalu Menang" menceritakan pejuang beasiswa harus gagal berkali-kali untuk mendapatkan beasiswa luar negeri.

Tetapi itu tidak menyurutkan semangat juangnya hingga akhirnya dia mendapatkan dua beasiswa sekaligus yaitu Fullbright dan Australia Awards Scholarship (AAS).

Di cerita lain misalnya ada Kadek Purnawan penerima beasiswa Prestasi di USA dengan judul "Bertemu Paman Sam: Catatan Jengah Anak Bali"

Cerita ini membagikan kisah mengenai pengalaman Kadek yang harus berutang pada temannya untuk melengkapi persyaratan beasiswa luar negeri yaitu TOEFL.

Ada banyak kisah yang ditulis oleh penerima beasiswa luar negeri ini dan setiap kisah menjadi bernilai untuk dijadikan pembelajaran.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved