Pengedar Narkoba Ditangkap di Kandang Babi di Badung, Begini Modus Kejahatannya

Kita berhasil menangkap pengedar narkotika asal Darmasaba. Barang bukti kita temukan ada 3 paket sabu.

Pengedar Narkoba Ditangkap di Kandang Babi di Badung, Begini Modus Kejahatannya
Istimewa/BNNK Badung
BNN Kabupaten Badung menangkap I Wayan Edik Ardika (34) tersangka pengedar sabu di kandang babi di Darmasaba, Abiansemal, Badung, Bali, sabtu (22/6/2019) lalu. 

Pengedar Narkoba Ditangkap di Kandang Babi di Badung, Begini Modus Kejahatannya

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Edarkan narkotika ke pembeli hewan ternak, I Wayan Edik Ardika (34) asal Darmasaba, Abiansemal, Badung berhasil diringkus Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, Sabtu (22/6/2019) lalu.

Dari penangkapan kasus jaringan dan peredaran gelap narkotika oleh BNNK Badung ini, berhasil ditangkap satu tersangka I Wayan Edik Ardika (34) yang tinggal di Perum Puri Persada Blumbungan Nomor B2, Sibang Kaja, Abiansemal, Badung, Bali.

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, Senin (4/6/2019) menjelaskan, kasus ini dapat terungkap setelah adanya laporan dari warga yang mengetahui adanya pergerakan jual beli narkoba.

"Kita berhasil menangkap satu orang pengedar narkotika asal Darmasaba. Barang bukti kita temukan ada 3 paket sabu seberat 1,04 gram," ujar AKBP Ni Ketut Masmini, Senin (24/6/2019) sore.

Kepala BNNK Badung menjelaskan, Edik merupakan pengedar yang diketahui berasal dari Banjar Baler Pasar, Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung.

Tersangka melakukan transaksi jual beli narkoba pada Juni 2019, yang terdengar oleh jajaran BNNK Badung.

Sehingga saat itu juga tim pun bergerak untuk mencari kebenaran dari transaksi tersebut.

Saat menyelidiki lebih lanjut keberadaan jual beli barang haram tersebut, tim BNNK Badung menerima informasi bahwa pengedar ini melakukan transaksi di kandang ternak babi di tempat asalnya di Banjar Baler Pasar, Darmasaba.

"Ya benar, kita terima informasi transaksi jual beli tersebut. Tak lama tim kita langsung menyelidiki keberadaan pelaku ini, yang diketahui jual beli di kandang ternak di tempat asalnya," terang Kepala BNNK Badung.

Halaman
12
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved