Pertajam Latihan Finishing dan Akurasi Tembakan, Tim Basket Putra Bali Siap Berlaga di Pra PON 2019

Latihan tersebut dilakukan untuk persiapan menghadapi Pra PON 2019 cabang olahraga basket

Pertajam Latihan Finishing dan Akurasi Tembakan, Tim Basket Putra Bali Siap Berlaga di Pra PON 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Latihan Tim Basket Putra Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (24/6/2019). Pertajam Latihan Finishing dan Akurasi Tembakan, Tim Basket Putra Bali Siap Berlaga di Pra PON 2019 

Pertajam Latihan Finishing dan Akurasi Tembakan, Tim Basket Putra Bali Siap Berlaga di Pra PON 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Basket Putra Bali melakukan latihan di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (24/6/2019).

Latihan tersebut dilakukan untuk persiapan menghadapi Pra PON 2019 cabang olahraga basket yang rencananya akan berlangsung di The Hawk Basketball at Expindo Center, & Jetz Stadium, Tanggerang, Banten, 29 Juni-7 Juli 2019.

Pelatih Tim Basket Putra Bali, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya menuturkan, persiapan menuju Pra PON 2019 sudah matang dan latihan para pemain hanya fokus pada akurasi tembakan dan finishing.

“Perkembangan tim sekarang sih, anak-anak tinggal conditioning saja, (persiapan) sudah matang, sistem sudah siap, cara mecahin man to man,  taktik dan segala macam sudah siap, tinggal fight saja di sana. Seminggu terakhir ini kita tambah jam latihannya menjadi tiga jam, tapi lebih banyak ke shooting, drill, finishing (penyelasaian) akhir. Kita tidak mungkin untuk latihan fisik lagi karena sudah mau tanding, jadi fokus ke akurasi tembakan sama finishing saja, hal itu akan ditajamin biar anak-anak saat pertandingan di sana pas sekali tembak langsung masuk,” ucapnya.

Baca: Kalah Telak dari Mitra Devata, Coach KWS: Tim Porprov Gianyar Dapat Pelajaran Berharga

Baca: Turis Serbia Terharu dengan Kejujuran Suyono, Ponselnya yang Hilang Dikembalikan Warga Banyuwangi

Ia juga menuturkan, seminggu menjelang pertandingan ini tim asuhannya tidak akan melakukan latih tanding atau uji coba, karena ingin menjaga kondisi fisik para pemain agar tidak mengalami cedera.

Selain mempersiapkan tim, Rusta juga sudah mencari beberapa informasi tentang lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Tim Bali pada Pra PON 2019 nanti.

Informasi tersebut pun ia dapatkan dari teman-temannya ataupun melihat dari sosial media.

Namun ia mengaku belum mengetahui tentang permainan dari lawan pertama tim asuhannya, Kalimantan Tengah, pada kejuaraan tersebut.

Baca: TRIBUN WIKI : Ini Tarif dan Fasilitas Ruang Rawat Inap di RSUD Bali Mandara

Baca: Puluhan Orangtua Siswa Protes PPDB Sistem Zonasi ke Kantor Desa Takmung

Ia juga berharap Basket Putra Bali dapat memenangkan pertandingan pertama mereka karena menurutnya,  pertandingan pertama merupakan pertandingan penting untuk dapat meningkatkan mental bermain tim asuhannya.

“Kalau dari size sih, mungkin untuk tinggi badan para pemain kita lebih tinggi ya, tapi kalau untuk dari game-nya (Kalimantan Tengah) kita belum pernah lihat. Kuncinya sih game pertama, karena jika menang di game pertama otomatis mental anak-anak menjadi meningkat lah, tapi kita step by step dulu. Kalau turnamen besar begini sih, kuncinya di game pertama, game pertama penting banget,“ katanya.

Rencananya Tim Basket Putra Bali akan berangkat menuju tempat pertandingan tanggal 28 Juni 2019.

Berikut nama-nama atlet Basket Bali yang akan berlaga di Pra PON 2019 cabor basket, yaitu Maxell Gerson Legoh, I Putu Yudiantara, Ida Bagus Murda Arghantara, Winston Swenjaya, I. B. Ananta Wisnu Putra, I Putu Bagus Arya Candra Putra Perdana, Reza Yohanes, I Kadek Renaldi Setiawan, Wijanata Kesawa, Krishna Candra Dasa, Neo Putu J Satria Pande, dan Hansen Davin.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved