Sikap Dewan Tak Jelas Soal Reklamasi Teluk Benoa, Massa ForBALI Gelar Tabur Bunga Duka Cita

Massa mengungkapkan kekecewaan atas ketidakjelasan sikap DPRD Bali sebagai perwakilan rakyat dengan aksi teatrikal bangke maong

Sikap Dewan Tak Jelas Soal Reklamasi Teluk Benoa, Massa ForBALI Gelar Tabur Bunga Duka Cita
Tribun Bali/Eurazmi
Aksi tabur bunga oleh massa aksi Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) di depan Gedung DPRD Provinsi Bali, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ratusan massa aksi Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBALI) kembali turun ke jalan, Minggu (23/6/2019).

Dalam aksi kali ini, massa mengungkapkan kekecewaan atas ketidakjelasan sikap DPRD Bali sebagai perwakilan rakyat.

Kekecewaan itu diungkapkan dengan aksi teatrikal Bangke Maong untuk DPRD Bali.

Sebuah bangke maong yang disimpan dalam keranda jenazah diusung mengitari jalan yang diikuti alunan musik angklung Bali.

Seorang peserta dari komunitas Leak Sanur menuntun parade budaya dengan orasinya yang mistis.

Kemudian muncullah 4 rangda yang mengoyak-ngoyak bangke maong  yang berisikan spanduk bertuliskan "Turut Berduka Cita Atas Matinya Perwakilan Suara Rakyat".

Ratusan peserta aksi dari Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) kembali turun ke jalan, di depan DPRD Bali, Minggu (23/6/2019).
Ratusan peserta aksi dari Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa (ForBali) kembali turun ke jalan, di depan DPRD Bali, Minggu (23/6/2019). (Tribun Bali/Eurazmi)

Spanduk tersebut kemudian ditancapkan di bawah baliho DPRD Bali yang berada di sisi kanan gerbang, dilengkapi pula dengan karangan bunga duka cita.

Teatrikal pun dilanjutkan dengan sesi tabur bunga di halaman depan kantor DPRD Bali.

Dalam aksi ini juga dimeriahkan oleh band lokal Bali, Geeksmile.

Koordinator ForBALI, Wayan Gendo Suardana mengatakan selama 6 tahun ForBALIbergerak, Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama tak pernah sekalipun menampakkan batang hidungnya untuk turun berdialog dengan rakyat.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved