SWK 8 Kontingen Kodim Korem 163/Wira Satya Ikut Persami di Lapangan Singakerta

Saka Wira Kartika (SWK) dari 8 Kontingen Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya mengikuti kegiatan persami

SWK 8 Kontingen Kodim Korem 163/Wira Satya Ikut Persami di Lapangan Singakerta
Korem 163/Wira Satya 
Saka Wira Kartika (SWK) dari 8 Kontingen Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, selama dua hari dari tanggal 22 dan 23 Juni 2019 mengikuti kegiatan persami di Lapangan Singakerta, Ubud, Gianyar. SWK 8 Kontingen Kodim Korem 163/Wira Satya Ikut Persami di Lapangan Singakerta 

SWK 8 Kontingen Kodim Korem 163/Wira Satya Ikut Persami di Lapangan Singakerta

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Saka Wira Kartika (SWK) dari 8 Kontingen Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, selama dua hari dari tanggal 22 dan 23 Juni 2019 mengikuti kegiatan persami di Lapangan Singakerta, Ubud, Gianyar.

Kegiatan yang digelar oleh Korem 163/Wira Satya ini mengusung tema "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia", diikuti oleh 8 Kontingen dari masing masing Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya.

Baca: Sering Kalap Saat Punya Uang? 11 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Agar Anda Memiliki Tabungan

Baca: Mengenal Budaya Jepang Lewat Bunkasai 7, Spesial Event STIBA-FBA Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba kebersihan tenda, lomba krida navigasi darat, lomba memasak, lomba yel-yel dan lomba pentas seni.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan penjelajahan, bakti sosial berupa pembersihan dan penanaman pohon di seputaran lokasi kegiatan.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 163/Wira Satya selaku Kamabi SWK Daerah Bali yang dibacakan Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya Letkol lnf Frandi Siboro pada saat penutupan persami menyampaikan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh rangkaian kegiatan Persami Saka Wira Kartika Tahun Anggaran 2019 selama 2 hari berjalan tertib dan lancar.

Baca: Pertajam Latihan Finishing dan Akurasi Tembakan, Tim Basket Putra Bali Siap Berlaga di Pra PON 2019

Baca: Delapan Tanda Wanita Yang Mudah Selingkuh, Ada Yang Percaya Faktor Genetik

"Perlu saya ingatkan kembali bahwa tujuan dilaksanakannya persami untuk meningkatkan dan memelihara semangat generasi muda melalui kegiatan kepramukaan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif serta terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia generasi muda sehingga nantinya diharapkan akan mampu memberikan pengabdian yang terbaik dalam mewujudkan cita-cita Bangsa lndonesia," ujarnya, Minggu (23/6/2019).

Demikian menjadi inti penegasan dari Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Suharyadi yang sangat berharap dengan kegiatan ini akan memberikan nilai tambah bagi para peserta, baik dalam wawasan pengetahuan, keterampilan dan juga pengalaman.

"Dengan selesainya kegiatan ini tentunya dapat memberikan rasa bangga kepada seluruh peserta karena telah melaksanakan kegiatan dengan aman, dan tidak semuanya mempunyai kesempatan untuk dapat melaksanakan kegiatan seperti ini. Apa yang didapat selama kegiatan agar tetap dipelajari dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved