TRIBUN WIKI : Ini Tarif dan Fasilitas Ruang Rawat Inap di RSUD Bali Mandara

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi Bali

TRIBUN WIKI : Ini Tarif dan Fasilitas Ruang Rawat Inap di RSUD Bali Mandara
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Maket RS Mata Bali Mandara yang mirip hotel bintang lima dipajang di lobi, Rabu (26/4/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah Provinsi Bali yang mulai beroperasi pada tahun 2017.

Untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bali maupun kepada wisatawan yang berkunjung ke Bali, Rumah sakit bertipe B ini memiliki empat pelayanan spesialis dasar yaitu pelayanan bedah, pelayanan kebidanan dan penyakit kandungan, pelayanan kesehatan anak dan pelayanan penyakit.

Selain itu ada pula pelayanan penyakit kulit dan kelamin, pelayanan penyakit THT, pelayanan penyakit gigi mulut, pelayanan penyakit mata, pelayanan ruang operasi, pelayanan rehabilitasi medik, pelayanan radiologi, dan pelayanan laboratorium.

Rumah sakit yang terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 548, Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar ini juga menyediakan ruang rawat inap bagi pasien yang memerlukan penanganan intensif dari pelayanan yang disediakan.

Berikut tarif dan fasilitas yang disediakan RSUD Bali Mandara yang dirangkum Tribun Bali, berdasarkan situs resmi RSUD Bali Mandara (https://rsbm.baliprov.go.id).

1. Ruang rawat inap kelas III (Jepun) bertarif Rp 90 ribu (harga belum termasuk tindakan dan obat) perhari.
Fasilitas kamar yang disediakan yaitu enam tempat tidur untuk enam orang pasien, dua kamar mandi, dan AC. Sedangkan fasilitas untuk setiap kamar tidur memiliki satu buah kursi tunggu, satu bedsite cabinet dan satu overbed table.

2. Ruang rawat inap kelas II (Sandar) bertarif Rp 110 ribu (harga belum termasuk tindakan dan obat) perhari.
Fasilitas kamar yang disediakan yaitu empat tempat tidur untuk empat orang pasien, satu kamar mandi dan AC. Sedangkan fasilitas setiap kamar tidur memiliki satu buah kursi tunggu, satu bedsite cabinet dan satu overbed table

3. Ruang rawat inap kelas I (Cempaka) bertarif Rp 175 ribu (harga belum termasuk tindakan dan obat) perhari.
Fasilitas kamar yang disediakan meliputi dua tempat tidur untuk dua orang pasien, satu kamar mandi, AC dan TV. Sedangkan fasilitas setiap kamar tidur disediakan satu buah kursi tunggu, satu bedsite cabinet dan satu overbed table.

4. Ruang rawat inap kelas VIP (Kasuari) bertarif Rp 500 ribu termasuk kamar dan makanan pasien.
Fasilitas yang didapat di ruang inap Kasuari yaitu bed pasien elektric, satu kursi penunggu, satu sofa panjang untuk penunggu pasien, satu buah overbed table, satu buah bedside cabinet, satu buah TV 43 inch, nurse call di masing-masing ruang, AC, lemari untuk pasien, kulkas, kamar mandi, paket mandi (handuk, sampo, sabuk mandi, pasta gigi dan sikat gigi). 

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved