Viral Tegan Martin Tertahan di Bali Akibat Paspor Rusak, Begini Klarifikasi Imigrasi Ngurah Rai

Klarifikasi berita mantan Miss Australia tertahan di Bali karena paspornya rusak dan ditolak pihak imigrasi

Viral Tegan Martin Tertahan di Bali Akibat Paspor Rusak, Begini Klarifikasi Imigrasi Ngurah Rai
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Klarifikasi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Amran Aris terhadap viralnya berita paspor Tegan Martin ditolak Imigrasi Ngurah Rai yang ramai di media sosial dan pemberitaan asing, Senin (24/6/2019). Viral Tegan Martin Tertahan di Bali Akibat Paspor Rusak, Begini Klarifikasi Imigrasi Ngurah Rai 

Viral Tegan Martin Tertahan di Bali Akibat Paspor Rusak, Begini Klarifikasi Imigrasi Ngurah Rai

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Adanya informasi dan ramai pemberitaan mengenai mantan Miss Australia Tegan Martin tertahan di Bali akibat paspornya rusak, langsung dibantah Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Amran Aris dan Dirjen Imigrasi Ronny Sompie.

“Berdasarkan data Perlintasan Imigrasi atas nama Tegan Martin telah masuk wilayah Indonesia melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi pada tanggal 17 Juni 2019 pukul 21.43 Wita,” ujar Ronny Sompie melalui keterangan resminya.

Ronny Sompie menegaskan bahwa tidak atau belum melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap yang bersangkutan pada saat akan keluar wilayah Indonesia, sehingga dapat dipastikan tidak terjadi penolakan atau penundaan keberangkatan oleh petugas imigrasi di TPI.

Berdasarkan pemberitaan tersebut, diduga penolakan terjadi pada saat yang bersangkutan melakukan check in di konter penerbangan saat hendak ke Bali.

“Sehubungan dengan adanya dugaan pengenaan denda $US5000 dapat dipastikan tidak benar adanya. Jadi kemungkinan adalah upaya membangun opini negatif terhadap pelayanan imigrasi di Bali,” tegas Ronny Sompie.

Baca: Omelan Seorang Ibu Bermanfaat Bagi Kesuksesan Anaknya? Peneliti Ungkap Fakta Ini

Baca: Bisa Menimbulkan Komplikasi, Kapan Anemia Harus Ditangani oleh Dokter Spesialis?

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Amran Aris menyampaikan bahwa Tegan Martin sudah kembali ke negaranya malam tadi, 23 Juni 2019, menggunakan pesawat JetStar kurang lebih pukul 23.00 Wita.

“Malam tadi kita tidak ada membatalkan keberangkatan kembalinya Tegan Martin. Kita berupaya meminta dia memberikan klarifikasi soal unggahannya di instastory tapi tidak berkenan,” imbuh Amran Aris, Senin (24/6/2019).

Selain itu, menurut Amran, dari laporan stafnya malam tadi, yang bersangkutan juga tidak berkenan difoto, diambil video maupun direkam audio sama sekali.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved