Wabup Badung Ajak Pemuda Lakukan Ini Saat Hadiri HUT ST Ekasila

Wabup Ketut Suiasa meminta pemuda terus bersatu untuk berkiprah dan berdedikasi mengabdikan diri.

Wabup Badung Ajak Pemuda Lakukan Ini Saat Hadiri HUT ST Ekasila
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Wabup Badung Ketut Suiasa menyerahkan potongan tumpeng di acara HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke-50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (23/6/2019) malam. 

Wabup Badung Ajak Pemuda Lakukan Ini Saat Hadiri HUT ST Ekasila

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke-50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (23/6/2019) malam di Balai Banjar setempat.

Turut mendampingi Camat Mengwi, unsur Tripika Kec. Mengwi, Perbekel Mengwitani, Ketua BPD Desa Mengwitani, Bendesa Adat Mengwitani, Ketua STT se-Desa Mengwitani dan tokoh masyarakat.

Puncak HUT Ekasila ditandai pemotongan tumpeng oleh Wabup Ketut Suiasa dan diserahkan kepada ketua ST Ekasila I Putu Jordiawan dan dilanjutkan penyerahan punia Rp 24 juta dan punia pribadi Rp 5 juta.

Wabup Ketut Suiasa meminta agar pemuda terus bersatu untuk berkiprah dan berdedikasi mengabdikan diri secara penuh keiklasan membantun kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di Desa Mengwitani.

"Saya ucapkan dirgahayu untuk ST Ekasila Br Culag Calig Desa Mengwitani yang sekarang sudah berumur 50 tahun," ucapnya.

Menurutnya, usia 50 ini adalah usia yang cukup panjang dalam proses perjalanan Sekaa Teruna.

Selain itu sudah memiliki kemapanan dalam melaksanakan pengabdiannya di tengah tengah masyarakat.

"Kita harapkan peran generasi muda bisa berorganisasi yang sifatnya berbasis adat tradisional. Jadi sekaa teruna benar-benar bisa memanfaatkan dirinya di organisasi maupun untuk membangun Kabupaten Badung," jelasnya.

Suiasa menjelaskan, generasi muda merupakan generasi penerus yang sejatinya bisa bersinergi dalam membangun kegiatan yang ada di Pemkab Badung.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved