Pelawak Qomar 2017 Pernah Mundur Jadi Rektor, Kini Ditahan Kasus Dugaan Ijazah S2 & S3 Palsu

Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, sejak Senin (26/6/2019) malam, setelah dijemput karena beberapa kali mangkir dari panggilan.

Pelawak Qomar 2017 Pernah Mundur Jadi Rektor, Kini Ditahan Kasus Dugaan Ijazah  S2 & S3 Palsu
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Pelawak Nurul Qomar atau Komar Empat Sekawan memberikan sambutan saat ia dilantik menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (9/2/2017). Kini Ditahan Kasus Dugaan Izajah S2 & S3 Palsu 

Pelawak Qomar 2017 Pernah Mundur Jadi Rektor, Kini Ditahan Kasus Dugaan Izajah S2 & S3 Palsu

TRIBUN-BALI.COM -  Komedian Nurul Qomar atau akrab disapa Qomar, kini mendekam di sel tahanan karena diduga melakukan praktik pemalsuan ijazah.

Nurul Qomar ditahan di Mapolres Brebes, Jawa Tengah, sejak Senin (26/6/2019) malam, setelah dijemput karena beberapa kali mangkir dari panggilan.

Nurul Qomar adalah komendian yang memiliki ijazah mater dan doktor atau S2 dan S3.

Namun, kedua ijazah tersebut diduga palsu.

Kedua ijazah itulah yang menjadi dasar Nurul Qomar diangkat menjadi rektor di Universitas Muhadi Setiabudi di Brebes, Jawa Tengah.

Orang yang melaporkan Nurul Qomar adalah orang yang menunjuknya menjadi rektor Rektor di Universitas Muhadi Setiabudi di Brebes, Muhadi Setiabudi.

Muhadi Setiabudi adalah ketua yayasan yang pada tahun 2017 menujunk Nurul Qomar sebagai rektor Universitas Muhadi Setiabudi di Brebes.

"Tersangka dilaporkan Muhadi Setiabudi terkait dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 saat mencalonkan diri sebagai rektor," kata Kasat Reskirm Polres Brebes AKP Triagung Suryomicho, seperti dikutip dari kompas.com.

Lebih lanjut, menurut Kasat Reskrim, ijazah yang dipalsukan oleh tersangka adalah ijazah dari salah satu universitas di Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved