Pembangunan Rumah DP Rp 0 Sudah Hampir 90 Persen, Ini Kabar Terbarunya

Saat ini, progres rumah yang jadi salah satu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu hampir mencapai 90 persen.

Pembangunan Rumah DP Rp 0 Sudah Hampir 90 Persen, Ini Kabar Terbarunya
Kompas.com
Rusunami Klapa Village atau Rumah DP 0, Senin (24/6/2019).(Vitorio Mantalean) 

TRIBUN-BALI.COM - Lama tak terdengar, rupanya pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) Klapa Village atau yang dikenal sebagai Rumah DP Rp 0, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, akan rampung dalam waktu dekat.

Saat ini, progres rumah yang jadi salah satu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu hampir mencapai 90 persen.

"Sekarang sih sejak pertengahan Juni lalu itu realisasi 87-88 persen. Itu update terakhir di tanggal 15 Juni 2019," ujar Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya Bima Priyo Santosa kepada Kompas.com, Senin (24/6/2019) siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Senin siang, menara rusunami yang beralamat di Jalan Haji Naman, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur itu tampak sudah selesai dibangun.

Menurut Bima, saat ini pembangunan fisik Klapa Village sudah selesai.

Kini, pihaknya tinggal mengurusi pekerjaan di dalam rusunami yang terdiri dari 780 unit tersebut.

"Luar sudah rapi semua. Sekarang kerjaan lebih banyak di dalamnya, listrik, kabel, mechanical, perpipaan. Jadi mungkin enggak kelihatan dari luar, lebih banyak di dalam. Itu yang lagi dikejar sekarang. Target kami awal Agustus lah selesai pembangunan fisik semuanya," ujar Bima.

Di Klapa Village, unit hunian dibagi ke dalam tiga tipe, yakni tipe studio 21, one bedroom tipe 24, dan two bedroom tipe 36.

Akan dibangun di Cilangkap dan Pulogebang Tak cuma merampungkan pembangunan rusunami DP 0 Klapa Village, PD Pembangunan Sarana Jaya juga menargetkan akan membangun lagi dua rusunami DP 0 di Cilangkap dan Pulogebang, Jakarta Timur.

Itu berarti, wilayah kota administrasi terluas se-Ibukota ini bakal memiliki tiga rusunami DP 0.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved