Bupati Klungkung Bantu Bocah Penderita Lever, Suwirta: Untuk Biaya Hidup Rp 1 Juta per Bulan

Bupati Suwirta memanggil Perbekel Desa Tegak, I Ketut Sujana dan Kadus Tulang Nyuh, Nengah Widya, Dirut RSUD Klungkung dan camat Klungkung

Bupati Klungkung Bantu Bocah Penderita Lever, Suwirta: Untuk Biaya Hidup Rp 1 Juta per Bulan
Tribun Bali/M. Firdian Sani
Keluarga Komang Rupawan (26) dan istrinya Putu Nunik (25), beserta kedua anaknya Kadek Yuli Puspita Yani (5) dan Putu Cantika Dewi (7), yang menderita sakit lever saat di temui di RSUP Sanglah, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -- Berita Tribun Bali mengenai penderitaan dua bocah yang mengidap lever langsung mendapat tanggapan dari Bupati  Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Pada Selasa (25/6) pagi, Bupati  Suwirta memanggil Perbekel Desa Tegak, I Ketut Sujana dan Kadus Tulang Nyuh, Nengah Widya, Dirut RSUD Klungkung dan camat Klungkung  ke rumah jabatan bupati.

Dia ingin mendapatkan informasi lebih detail terkait rekam medis serta penanganan terhadap  Putu Cantika Dewi (7) dan Kadek Yuli Puspita Yani (5), kakak beradik asal Dusun Tulang Nyuh, Desa Tegak yang mengalami gangguan lever.

I Ketut Sujana dan Nengah Widya  tiba di rumah jabatan Bupati Klungkung sekitar pukul 10.00 Wita.

Selain keduanya, hadir pula Dirut RSUD Klungkung, dr  I Nyoman Kesuma dan Camat Klungkung I Komang Wisnuadi. Pertemuan tersebut tertutup untuk media,

Sekitar satu jam bertemu bupati, Perbekel Tegak Ketut Sujana dan Kadus Tulang Nyuh Nengah Widya keluar dari ruang tamu bupati. Namun mereka enggan memberi keterangan. 

" Langsung saja ke camat," ujar Sujana.

Dengan kondisi leher masih disangga cervical collar, Suwirta menjelaskan perihal pertemuan tersebut.

Sesuai penjelasan pihak desa, orangtua Cantika Dewi dan Kadek Yuli tidak termasuk keluarga miskin di Desa Tegak. Perawatan kedua bocah menggunakan  BPJS Kesehatan.

"Kakak adik ini sudah ditanggung BPJS yang dibiayai Pemkab Klungkung dan secara ekonomi keluarga yang bersangkutan tidak tergolong KK miskin. Tetapi kami tetap berusaha untuk proses kesembuhan mereka, ” ujar Suwirta yang belum lama ini menjalani operasi gangguan tulang belakang,

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (Tribun Bali/Eka Mita Suputra)
Halaman
123
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved