Jadwal PKB Hari Ini Rabu 26 Juni 2019, Kontingen Penari Dari Jawa Tengah Batal Tampil

Pukul 17.00 Wita di Kalangan Madya Mandala terdapat sendratari Senapatya Kuskendha.

Jadwal PKB Hari Ini Rabu 26 Juni 2019, Kontingen Penari Dari Jawa Tengah Batal Tampil
istimewa/Dok. Panitia PKB 2019
Suguhan sendratari kolosal Alengka Binasa dari SMKN 1 Kasian, Bantul, Yogyakarta dalam perhelatan PKB ke-41 tahun 2019 di panggung terbuka Ardha Candra Taman Budaya (Art Center) Denpasar, Senin (24/6/2019) 

 TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019, Rabu (26/5/2019) sudah memasuki hari ke dua belas.

Sesuai dengan buku Jadwal Pesta Kesenian Bali XLI-2019 yang diterima Tribun Bali dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali bahwa hari ini setidaknya terdapat enam kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini diawali dengan workshop deklamasi berbahasa Bali di Gedung Ksiarnawa, Taman Budaya (Art Center) Denpasar.

Di jam yang sama bertempat di Kalangan Ayodya, rencananya akan terdapat Dramatari Kuda Lumping dari Paguyuban Seni Kuda Lumping Krodo Budoyo Gayamsari, Lingkungan Kaliputih, Pajang, Ambarawa, Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Namun tersiar kabar bahwa pementasan dari Jawa Tengah ini batal tampil dalam perhelatan PKB kali ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Bali Ni Wayan Sulastriani membenarkan batalnya kontingen Jawa Tengah tampil di PKB.

“Ini alasannya,” kata Sulatriani saat dihubungi melalui via pesan WhatsApp seraya mengirimkan surat pembatalan dari grup yang bersangkutan.

Berdasarkan surat nomor 55/kal/KBGS/VI/2019 yang ditujukkan kepada Kadisbud Provinsi Bali I Wayan ‘Kun’ Adnyana itu karena pengajuan dana akomodasi yang diajukan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Semarang terdapat kendala atau tidak disetujui.

Oleh karena itu, Paguyuban Seni Kuda Lumping Krodo Budoyo Gayamsari melalui suratnya itu juga memohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat memenuhi undangan dari pihak panitia PKB 2019.

Sementara untuk siang harinya pukul 14.00 Wita, PKB 2019 akan dilanjutikan dengan lomba Taman Penasar dari Komunitas Seni Rare Angon, Banjar Blumbang, Desa Kawan, Kecamatan Bangli Duta Kabupaten Bangli.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved