Rakor dengan Gubernur, Wabup Kembang Ajukan Solusi Jangka Pendek dan Panjang Pembangunan Jembrana

Kesempatan itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengajukan dua buah solusi pembangunan infrastruktur Jembrana kedepan.

Rakor dengan Gubernur, Wabup Kembang Ajukan Solusi Jangka Pendek dan Panjang Pembangunan Jembrana
Dok ist
Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan mengusulkan sejumlah solusi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Jembrana saat Bali menggelar rapat kordinasi bersama Gubernur Bali, di Gedung Wiswasabha, Denpasar, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA -- Gubernur Bali Wayan Koster menggelar rapat kordinasi bersama Bupati dan Wakil Bupati se-Bali, di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali , selasa (25/6).

Rakor itu guna membahas berbagai hal serta sinkronisasi program antar Kabupaten di Bali.

Turut hadir Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama , serta bupati walikota se-Bali.

Kesempatan itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengajukan dua buah solusi pembangunan infrastruktur Jembrana kedepan.

Menurut Kembang, saat ini yang menjadi permasalahan mendasar adalah jalan nasional Denpasar – Gilimanuk yang sudah over kapasitas.

Jalan satu-satunya yang menghubungkan Bali Barat dengan Bali Tengah dan selatan ini, kerap kali macet.

Bahkan hampir berjam-jam apabila ada truk bermuatan besar terguling atau mogok.

Keluhan ini juga sering disampaikan masyarakat sebagai pengguna jalan, yang merasa dirugikan, baik itu waktu maupun kerugian ekonomi lainnya.

Perkembangan Jembrana juga disebut terhambat karena akses jalan yang terganggu.

Untuk itu, Kembang menawarkan dua solusi, jangka pendek dan panjang. Pertama, untuk solusi jangka pendek, bisa dilakukan dengan membangun short cut . Selain short cut, perlu juga disebutnya melakukan pelebaran jalan hingga dua meter dikiri dan kanan jalan nasional.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved