Jika Anak-anaknya Kelak Menjadi Gay atau Lesbian, Begini Tanggapan Pangeran William

Namun Duke of Cambridge mengatakan dirinya tetap khawatir akan tekanan dan persekusi yang mungkin dihadapi

Jika Anak-anaknya Kelak Menjadi Gay atau Lesbian, Begini Tanggapan Pangeran William
bbc
Pangeran William dan Kate Middleton 

Jika Anak-anaknya Kelak Menjadi Gay atau Lesbian, Begini Tanggapan Pangeran William

TRIBUN-BALI.COM, LONDON- Pangeran William mengaku dirinya tidak akan keberatan apabila suatu ketika anak-anaknya menjadi gay atau lesbian.

Namun Duke of Cambridge mengatakan dirinya tetap khawatir akan tekanan dan persekusi yang mungkin dihadapi anak-anaknya jika di masa depan mereka mengungkapkan menjadi penyuka sesama jenis.

William menyampaikan pernyataan itu saat kunjungannya ke markas besar Albert Kennedy Trust (AKT) di London, sebuah badan amal yang didedikasikan untuk membantu kaum muda yang terancam kehilangan tempat tinggal karena orientasi seksual mereka sebagai LGBT.

Pangeran menjawab sebuah pertanyaan dari salah seorang pemuda gay, tentang pendapatnya apabila di masa depan ada anak-anaknya yang ternyata adalah gay.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 27 Juni 2019: Scorpio Dilimpahi Cinta, Semangat Aries & Libra Membara!

Baca: Oknum Perwira Polisi Tikam Istrinya Berkali-kali, Leher Putri Mega Digorok

"Jika anak Anda suatu hari berkata, 'Oh, saya gay, atau saya lesbian', bagaimana reaksi Anda?" tanya pemuda tersebut. Pangeran William pun langsung menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya akan baik-baik saja.

"Saya pikir Anda tidak akan benar-benar mulai memikirkan hal ini sampai Anda menjadi orangtua, dan saya berpikir jelas baik-baik saya untuk saya," jawab William.

Namun ayah dari tiga anak itu menambahkan, satu hal yang membuatnya khawatir adalah bagaimana hal itu akan ditafsirkan dan dilihat oleh masyarakat luas.

"Terutama peran yang akan dijalankan oleh anak-anak saya, bagaimana hal itu akan ditafsirkan atau dilihat. Jadi saya dan Catherine telah banyak membicarakan tentang hal itu untuk memastikan bahwa mereka akan siap," ujar William.

Baca: Selain Tomcat Ini 7 Serangga Paling Berbahaya di Dunia, dari Lebah Pembunuh hingga Lalat Tsetse

Baca: Batak dan Magelang Unjuk Gigi, Berikut Jadwal Lengkap PKB 2019 Hari Ini

"Saya tidak khawatir mereka menjadi gay, atau apa pun. Namun ini lebih tentang fakta bahwa saya khawatir terhadap tekanan, seperti yang Anda semua tahu, yang akan mereka hadapi dan seberapa sulit hidup mereka nantinya," tambahnya.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved