Mulai 30 Juni 2019 AirAsia Pindah Rute Penerbangan Bali-Bandung jadi Bali-Kertajati

AirAsia akan memindahkan penerbangan domestik di Bandung dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara ke Bandar Udara Internasional Kertajati

Mulai 30 Juni 2019 AirAsia Pindah Rute Penerbangan Bali-Bandung jadi Bali-Kertajati
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pesawat AirAsia yang parkir di apron Bandara Internasional Ngurah Rai. Mulai 30 Juni 2019 AirAsia Pindah Rute Penerbangan Bali-Bandung jadi Bali-Kertajati 

Mulai 30 Juni 2019 AirAsia Pindah Rute Penerbangan Bali-Bandung jadi Bali-Kertajati

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - AirAsia akan memindahkan penerbangan domestik di Bandung dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara ke Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka, yang berlokasi sekitar 2,5 hingga 3 jam perjalanan dari Bandung.

Perpindahan ini dilakukan mulai 30 Juni 2019 menyusul arahan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 

Penerbangan internasional masih tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara.

Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal  dan nomor penerbangan AirAsia mengalami perubahan sebagai berikut.

  • Bali-Kerjati nomor penerbangan QZ720 berangkat 7:10 tiba 08:00 waktu setempat
  • Kertajati-Bali nomor penerbangan QZ721 berangkat 8:25 tiba 11:15 waktu setempat.

“Penumpang yang telah memesan tiket rute Bali-Bandung atau sebaliknya untuk jadwal keberangkatan tanggal 30 Juni 2019 dan seterusnya disarankan untuk memeriksa email guna mendapatkan notifikasi jadwal terbaru, dan diharuskan mencetak kembali boarding pass-nya,” jelas Head of Corporate Secertary AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, Rabu (26/6/2019).

Baskoro menambahkan, pihaknya memahami bahwa perpindahan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan terhadap rencana perjalanan penumpang. 

"Berikut ini kami sampaikan pilihan layanan kompensasi yang bisa didapatkan dengan menghubungi kami melalui https://support.airasia.com, bagi Anda yang tidak ingin melanjutkan perjalanan sehubungan dengan perpindahan penerbangan domestik AirAsia dari Bandung ke Kertajati," terangnya.

Selain AirAsia, Lion Air akan beroperasi di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat efektif per tanggal 1 Juli 2019 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Operasional ini merupakan perpindahan keseluruhan penerbangan Lion Air dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Senin (24/6/2019) kepada tribun-bali.com. 

Lion Air berencana mengoperasikan 26 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Kertajati, melayani 10 kota tujuan domestik,” imbuhnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved