Breaking News:

Ortu yang Akan Daftar SMA 'Nyasar' ke Posko PPDB SMP Denpasar, Ini Yang Terjadi Kemudian

Di antara puluhan orang tua siswa tersebut, ternyata ada orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 'nyasar' ke Rumah Pintar.

Tribun Bali / Putu Supartika
Suasana pengaduan di Rumah Pintar Denpasar, Bali, Kamis (27/6/2019) siang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kamis (27/6/2019) sejak pagi satu persatu orang tua siswa mendatangi posko PPDB Kota Denpasar di Rumah Pintar, Jalan Kamboja, Denpasar, Bali.

Mereka mengadukan berbagai hal terkait PPDB, baik SD maupun SMP.

Ada yang mengadu dirinya tak diterima jalur zona jarak terdekat dan apa yang harus dilakukan setelahnya, ada yang menanyakan terkait perubahan jadwal, dan ada pula yang bertanya tentang tata cara melakukan pendaftaran jalur zona kawasan terdekat.

Di antara puluhan orang tua siswa tersebut, ternyata ada orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri 'nyasar' ke Rumah Pintar.

Padahal di Rumah Pintar hanya untuk posko PPDB Kota Denpasar yang dilayani Disdikpora Kota Denpasar, sementara untuk PPDB SMA merupakan kewenangan Disdikpora Provinsi Bali.

Oleh karena itu, petugas penjaga Posko PPDB di Rumah Pintar pun mengarahkan orang tua tersebut untuk datang ke Disdikpora Provinsi.

Salah satu orang tua yang 'nyasar' yakni Ketut Darmada yang akan mendaftarkan anaknya ke SMPN 8 Denpasar.

Ia mengaku surat domisilinya tak mau ditandatangani lurah di tempat tinggalnya dikarenakan ia sudah memiliki kartu keluarga Denpasar sejak dua bulan lalu.

Akan tetapi dalam persyaratan yang dipersyaratkan menurut Darmada jika KK dikeluarkan kurang dari 6 bulan bisa menggunakan surat keterangan domisili.

"Dalam persyaratan, KK sebelum 6 bulan bisa digantikan surat domisili, maknya saya tanyakan kejelasannya biar tidak rancu," kata lelaki asal Singaraja yang telah tinggal di Denpasar selama lima tahun ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved