Pererat Kerja Sama, Menhan Bertemu Para Atase Pertahanan Negara Sahabat di Bali

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengadakan pertemuan dengan para Atase Pertahanan hingga Udara dari negara-negara sahabat

Pererat Kerja Sama, Menhan Bertemu Para Atase Pertahanan Negara Sahabat di Bali
Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan
Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengadakan pertemuan dengan para Atase Pertahanan, Atase Darat, Atase Laut, dan Atase Udara dari negara-negara sahabat, Selasa (25/6/2019) kemarin di The Anvaya Beach Resort Bali. Pererat Kerja Sama, Menhan Bertemu Para Atase Pertahanan Negara Sahabat di Bali 

Pererat Kerja Sama, Menhan Bertemu Para Atase Pertahanan Negara Sahabat di Bali

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu mengadakan pertemuan dengan para Atase Pertahanan, Atase Darat, Atase Laut, dan Atase Udara dari negara-negara sahabat, Selasa (25/6/2019) kemarin di The Anvaya Beach Resort Bali.

Forum pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama Indonesia dengan negara–negara sahabat, khususnya kerja sama dalam bidang pertahanan yang sudah terjalin erat selama ini.

“Saya berharap ini dapat menjadi sarana untuk mempererat kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Kita undang ke Bali, karena Bali adalah lokasi yang bisa membuat kita relax dari kesibukan kerja yang tiada henti di Jakarta. Saya juga ingin membawa para Athan pada situasi rekreasi sejenak, sekaligus mengenalkan budaya dan keindahan Bali,” ungkap Ryamizard, melalui keterangan resmi yang diterima tribun-bali.com, Kamis (27/6/2019).

Baca: Murdana Minta Pemerintah Akomodasi Siswa NEM Tinggi

Baca: Gede Sukadana Langsung Temui Leonard Tupamahu & Semua Pemain Bali United Usai Laga di Bantul

Menhan RI yang didampingi Irjen Kemhan Laksdya TNI Didit Herdiawan menyampaikan kepada para Athan dari negara sahabat beberapa hal terkait perkembangan situasi keamanan luar dan dalam negeri yang mempengaruhi kebijakan pertahanan di kawasan.

“Saya akan sampaikan perkembangan kebijakan strategis yang berpengaruh terhadap pertahanan, dan kebijakan kawasan. Perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis turut memengaruhi segala kebijakan pada lingkup global, regional, maupun nasional,” jelas Menhan Ryamizard.

Berbagai perkembangan situasi dan kondisi baik politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, serta adanya berbagai kepentingan yang didasari oleh geopolitik dan geostrategi negara terhadap negara lain antar kawasan dapat menjadi ancaman, gangguan ataupun peluang bagi suatu pemerintahan negara dalam rangka menjaga kepentingan nasionalnya.

Baca: Gencar Kampanye KB Krama Bali, Koster Instruksikan Bupati/Wali Kota Hentikan Sosialisai KB 2 Anak

Baca: Penjualan Capai 2.304 Unit, Honda PCX Masih Jadi Primadona

Terdapat berbagai fenomena yang terjadi di dunia internasional yang dapat memengaruhi pengambilan kebijakan suatu negara. Begitupun dengan Indonesia.

Dinamika perkembangan situasi luar negeri yang memengaruhi kebijakan pertahanan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved