Pesawat Air India Mendarat Darurat di London, Diarahkan ke Lokasi yang Terisolasi

Sebuah pesawat penumpang Air India yang hendak ke AS terpaksa mendarat darurat ke bandara London, Inggris setelah mendapat ancaman bom

Pesawat Air India Mendarat Darurat di London, Diarahkan ke Lokasi yang Terisolasi
Istimewa
Air India 

Pesawat Air India Mendarat Darurat di London, Diarahkan ke Lokasi yang Terisolasi

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Sebuah pesawat penumpang Air India yang hendak ke AS terpaksa mendarat darurat ke bandara London, Inggris setelah mendapat ancaman bom, Kamis (27/6/2019).

Pesawat Air India penerbangan AI 191, yang berangkat dari bandara Mumbai dengan tujuan bandara Newark, New Jersey, AS, harus mendarat darurat karena ada ancaman bom.

Laporan ancaman bom diterima saat pesawat berada di atas Inggris.

Angkatan Udara Kerajaan (RAF) pun mengutus jet tempur Typhoon untuk mencegat pesawat Boeing 777-337 itu dan mengawalnya hingga mendarat dengan selamat di bandara Stansted, London.

Pesawat Air India tersebut kemudian diarahkan menuju lokasi yang terisolasi dengan polisi yang telah menanti.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 27 Juni 2019: Scorpio Dilimpahi Cinta, Semangat Aries & Libra Membara!

Baca: Viral di Medsos - Penganiayaan Remaja di Sukawati Diduga Karena Pacar, Pelaku Tak Kunjung Pulang

"Sebuah pesawat Boeing 777 milik maskapai Air India telah dialihkan ke bandara Stansted, London, sekitar pukul 10.15 pagi waktu setempat."

"Pesawat dapat mendarat dengan aman dan langsung ditangani oleh petugas dari Kepolisian Essex. Pesawat itu ditempatkan di lokasi terisolasi dan jauh dari operasi bandara normal," kata pihak bandara Stansted dalam pernyataannya.

Saat pesawat Air India memasuki wilayah bandara Stansted, landasan pacu ditutup sementara dan segera dibuka kembali setelah pesawat mendarat di lokasi yang terisolasi.

"Kami menyampaikan permintaan maaf atas gangguan yang disebabkan insiden dan berterima kasih atas kesabaran para calon penumpang sekalian," tulis pernyataan bandara di Twitter.

Kepolisian Inggris mengatakan petugasnya sedang melakukan penyisiran seluruh bagian pesawat dan memulai penyelidikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ada Ancaman Bom, Pesawat Air India Mendarat Darurat di Bandara London

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved