Copa America

Langkah Brasil Belum Tertahan, Lolos ke Semifinal Copa America 2019

Timnas Brasil melaju ke babak semifinal Copa America 2019 seusai menang atas timnas Paraguay dengan skor 4-3 lewat babak adu penalti pada laga

Langkah Brasil Belum Tertahan, Lolos ke Semifinal Copa America 2019
JSTOR Daily via Tribun Wow
ilustrasi bola 

Langkah Brasil Belum Tertahan, Lolos ke Semifinal Copa America 2019

TRIBUN-BALI.COM - Timnas Brasil melaju ke babak semifinal Copa America 2019 seusai menang atas timnas Paraguay dengan skor 4-3 lewat babak adu penalti pada laga perempat final di Stadion Arena do Gremio, Brasil, Jumat (28/6/2019) WIB.

Kedua tim bermain imbang sepanjang 90 menit pertandingan, sehingga pemenang pertandingan ditentukan lewat babak adu penalti.

Khusus babak perempat final, jika kedua tim bermain imbang hingga waktu normal berakhir, maka pemenang ditentukan melalui babak adu penalti.
Babak perpanjangan waktu baru akan berlaku pada babak semifinal dan babak final.

Empat dari lima eksekutor Brasil sukses menjalankan tugasnya. Sementara itu, Paraguay menemui dua kegagalan dari lima kesempatan pada babak adu penalti.

Pertandingan babak pertama lebih banyak dikuasai oleh Brasil selaku tuan rumah.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 28 Juni 2019, Keberuntungan untuk Libra dan Pisces, Saatnya Investasi

Baca: Populasi Orang Bali Menurun, Koster Setop Kampanye KB 2 Anak Begini Alasannya

Philippe Coutinho dkk unggul penguasaan bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen milik Paraguay. Soal tendangan mengarah ke gawang, Brasil juga unggul dengan lima shot on target dari delapan percobaan.

Paraguay hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran dari empat kali kesempatan. Brasil mendapat peluang pertama ketika pertandingan baru berumur tiga menit.

Roberto Firimino yang sebelumnya melakukan kerja sama segitiga dengan Arthur dan Dani Alves berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Paraguay, Roberto Fernandez.

Sisi kanan penyerangan Brasil lebih dominan. Berkali-kali Gabriel Jesus yang ditugaskan bermain melebar berhasil menghadirkan ancaman-ancaman serius.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved