Petrus Golose Jabat Ketua Umum Pengprov PTMSI Bali Masa Bakti 2019-2023

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali

Petrus Golose Jabat Ketua Umum Pengprov PTMSI Bali Masa Bakti 2019-2023
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Musyawarah Provinsi (Musprov) PTMSI Bali 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Polda Bali, Denpasar, Bali, Jumat (28/6/2019). 

Petrus Golose Jabat Ketua Umum Pengprov PTMSI Bali Masa Bakti 2019-2023

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Irjen Pol Petrus Reinhard Golose terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bali masa bakti 2019-2023.

Petrus terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PTMSI Bali 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polda Bali, Denpasar, Bali, Jumat (28/6/2019).

Ia menyampaikan rasa terima kasih karena dipercaya melanjutkan perjuangan dari mantan Ketua Pengprov PTMSI Bali, Bintang Puspayoga. 

“Saya mengucapkan terima kasih karena melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Bintang Puspayoga. Kenapa saya memilih tenis meja? Bahwa olahraga ini adalah olahraga rakyat, murah dan bisa masuk ke segala kalangan, kemudian olahraga ini juga bisa dilaksanakan sampai dengan usia senior, jadi bukan hanya prestasi tapi benar-benar olahraga yang dapat membugarkan tubuh kita. Saya merasa setelah saya bertugas di Polda Bali ini hampir tiga tahun, saya merasakan kecintaan saya kepada olahraga ini, dan saya sendiri menekuninya. Kita juga bersama-sama dengan Ibu Bintang, bagaimana meningkatkan prestasi dan kejayaan Bali yang sebenarnya ada tetapi harus dipoles,” ucapnya.

Baca: Paulo Sergio Kecewa BU vs Kalteng Putra Berakhir Imbang, Absen Kontra Badak Lampung FC

Baca: 3 Punggawa Penting Bali United Absen Lawan BLFC, Satu Pemain Ikut Resepsi Pernikahan

Ia pun berkata akan melanjutkan perjuangan dari para pengurus Pengprov PTMSI Bali periode sebelumnya.

“Ini adalah melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Bintang yang luar biasa, kalau saya hanya nanti mengakselerasi, jadi mengakselerasi yang sudah ada dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Bintang dan tim. Nanti kita coba dengan gaya yang baru tentunya dengan harapan mendapat juga advice dari mantan ketua yaitu Ibu Bintang dan jajarannya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan misi serta visinya sebagai Ketua Pengprov PTMSI Bali yang baru.

Misi-misi tersebut diantaranya membuat fasilitas latihan tenis meja, menyiapkan pelatih yang certified, mencari bibit-bibit unggul tenis meja, meningkatkan intensitas turnamen, serta melaksanakan evaluasi dalam organisasi dan pembinaan kemampuan.

Sedangkan visinya yaitu mewujudkan PTMSI Bali sebagai organisasi olahraga yang kredibel dalam membalikan tenis meja dan mentenis mejakan Bali, serta mampu bersaing dalam kancah nasional dan internasional.

Baca: Polisi Kesulitan Identifikasi Pengirim Pil Berlogo Y, Diduga Ada Keterlibatan WBP

Baca: Stefano Cugurra Panggil Bek Muda Gantikan Leonard Tupamahu

Untuk mencapai visi dan misi tersebut Petrus sudah memikirkan langkah yang akan ia lakukan, salah satunya rencana mengadakan kejuaraan tenis meja tingkat internasional bertajuk Bali Open 2019 di Gor Merpati, Denpasar, Bali tanggal 19 Juli 2019 mendatang. 

“Hal pertama yang akan kita lakukan, akan ada kejuaraan internasional sambil menunggu Porprov Bali 2019. Mudah-mudahan Bali bisa masuk 8 besar lah (di kejuaraan tersebut). Rencananya berlangsung tanggal 19 Juli di GOR Merpati. Sekarang yang daftar sekitar 11 negara atau 12 negara,“ katanya.

Disisi lain, mantan Ketua Pengprov PTMSI Bali, Bintang Puspayoga berkata bahwa ia tidak memiliki pesan khusus untuk para pengurus baru Pengprov PTMSI Bali, karena ia yakin bahwa kepengurusan Pengprov PTMSI Bali yang baru akan berjalan dengan lancar dan baik.

“Kalau pesan khusus sih enggak ada, karena saya yakini pengurus kedepan ini akan berjalan dengan baik dan lancar, karena selama ini saya sudah lihat dan secara formal pun saya sudah lihat bagaimana semangatnya untuk membangun prestasi atlet-atlet tenis meja yang ada di Provinsi Bali,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved