SSB Porba Batubulan Juara Kampiun Indonesia 2019 U-10 di Bogor

SSB Porba Batubulan berhasil menjuarai Kampiun Indonesia 2019 kategori U-10

SSB Porba Batubulan Juara Kampiun Indonesia 2019 U-10 di Bogor
Dok PSSI Bali
SSB Porda juara Kampiun Indonesia 2019 di Bogor, Rabu (26/6/2019). SSB Porba Batubulan Juara Kampiun Indonesia 2019 U-10 di Bogor 

SSB Porba Batubulan Juara Kampiun Indonesia 2019 U-10 di Bogor

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - SSB Porba Batubulan berhasil menjuarai Kampiun Indonesia 2019 kategori U-10 yang dilangsungkan di Lapangan Country Club Jagorawi, Bogor, tanggal 24 - 26 Juni 2019.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi salah satu bukti efektivitas kurikulum filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia), dimana Coach Putu Arnawa selaku kepala pelatih SSB Porba adalah lulusan Kursus Pelatih Lisensi D PSSI yang diselenggarakan Asprov PSSI Bali Januari 2019 lalu.

Turnamen ini diikuti 20 peserta kategori U-10 dari berbagai daerah di Indonesia.

SSB Porba mengalahkan SSB Kancil Mas Karawang di partai final dengan skor ketat 4-3.

Baca: Viral Lagi, Penganiayaan Oleh Sekelompok Remaja Putri Kali ini di Bukit Lingga Klungkung

Baca: Jika Diperlukan, Tim Hukum Pasangan 01 Siap Mendampingi Pemerintahan Jokowi-Amin

Dewa Teges, Pembina SSB Porba sekaligus Sekum Asprov PSSI Bali yang saat ini sedang mengikuti PSSI UEFA GS Academy di Hotel Fairmont, Jakarta, berkesempatan hadir ke penginapan tim di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Dewa Teges bertatap muka dan memberikan motivasi kepada jajaran ofisial dan pemain yang telah mengharumkan nama Bali, khususnya Desa Batubulan Gianyar, tempat lahirnya SSB Porba.

"Hal ini patut diapresiasi mengingat usia 9 tahun adalah fase dimana kegembiraan bermain sepak bola diarahkan dengan pola latihan yang tepat, sehingga bisa menghasilkan pemain berkualitas. Harapan kedepan pemain yang saat ini bergabung dalam satu tim ini bisa terus dibina sebagai kerangka tim yang utuh, dan dalam 5 tahun kedepan SSB Porba telah mendapatkan format pemain berusia 14 tahun dimana saat itu kita sudah bisa berbicara prestasi usia remaja menuju persiapan pemain amatir," jelas Dewa Teges, Jumat (28/6/2019).

Baca: Duda Keren 2 Anak Ini Ungkap Alasannya Belum Juga Cari Jodoh, Marcelino Lefrandt Akui Begini

Baca: Yang Harus Diketahui Dari Putusan MK, Sejumlah Dalil Gugatan Tim Prabowo-Sandiaga Ditolak

Ketum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana menyampaikan selamat atas raihan ini, dan hal ini patut dicontoh untuk bisa menjadi harapan besar pesepak bola Bali dimasa mendatang.

"Apresiasi kami berikan kepada SSB Porba. Prestasi ini harus menjadi motivasi membina dan berlatih lebih keras lagi untuk masa depan. Bagi SSB lainnya ini bisa menjadi contoh," kata Ketut Suardana.

Sekretaris SSB Porba, Ketut Sugita Jelantik berharap kedepannya SSB Porba bisa menjadi SSB yang tertara secara administasi dan didaftarkan di PSSI sebagaimana tujuan PSSI untuk membentuk wadah Afiliasi SSB se Indonesia.

Tentu hal ini akan memerlukan pendataan yang benar dan diharapkan SSB Porba nantinya berbadan hukum yang jelas.

"Semoga kami bisa secepatnya memenuhi administasi dan berbadan hukum untuk menjadi bagian pembinaan dari PSSI," katanya. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved