Daya Tampung PPDB Jalur Zonasi Hanya 292, Ribuan Siswa Berebut Kursi di SMAN 4 Denpasar

Memasuki hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, sejumlah sekolah di Kota Denpasar dipadati orangtua dan calon siswa

Daya Tampung PPDB Jalur Zonasi Hanya 292, Ribuan Siswa Berebut Kursi di SMAN 4 Denpasar
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Suasana verifikasi berkas administrasi calon peserta didik di SMA Negeri 4 Denpasar, Sabtu (29/6/2019). Daya Tampung PPDB Jalur Zonasi Hanya 292, Ribuan Siswa Berebut Kursi di SMAN 4 Denpasar 

Daya Tampung PPDB Jalur Zonasi Hanya 292, Ribuan Siswa Berebut Kursi di SMAN 4 Denpasar

Laporan Wartawan Tribun Bali, Meika Pestaria Tumanggor

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki hari kedua pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, sejumlah sekolah di Kota Denpasar dipadati orangtua dan calon peserta didik.

Salahnya terlihat di SMA Negeri 4 Kota Denpasar. Tampak orangtua bersama anaknya mengantre untuk melakukan verifikasi berkas administrasi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 4 Kota Denpasar, Made Sudana mengatakan pelaksanaan PPDB di SMA Negeri 4 Denpasar merujuk pada juknis yang diterima dari Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pendidikan.

"Dalam juknis yang diterima pihak sekolah, diterangkan tiga jalur penerimaan siswa. Jalur prestasi telah dilakukan pada tanggal 26-27 Juni, dengan kuota lima persen, jumlah siswa yang diterima 16 orang. Selanjutnya jalur pindahan orangtua juga dilakukan pada tanggal 26-27 Juni dan diterima juga lima persen, sama, 16 orang juga. Jalur ketiga adalah jalur zonasi yang digelar pada tanggal 28 Juni - 3 Juli. Pada jalur zonasi ini ada diterima 292 orang yang dibagi menjadi empat bagian, yaitu berdasarkan zonasi, keluarga kurang mampu, inklusi dan desa adat. Sehingga total seluruh siswa yang akan diterima sebanyak 324 orang," jelas Made Sudana.

Baca: 25 Ucapan Hari Keluarga Nasional Bahasa Indonesia & Inggris, Cocok Dikirim untuk Keluarga Tersayang!

Baca: Martinus Terciduk Operasi Pekat, Curi HP di Rumah Kosan yang Tak Dikunci

Meski jalur zonasi pada SMA Negeri 4 Denpasar hanya mampu menampung 292 siswa, namun calon peserta didik yang mendaftar ke sekolah ini telah mencapai ribuan.

Hal ini terlihat dari daftar antrean yang dibagikan pihak sekolah kepada orangtua untuk melakukan verifikasi berkas administrasi.

"Minat masyarakat untuk mendaftar ke SMA 4 sangat tinggi. Hari pertama kemarin (Jumat, 28/6/2019) kami bagikan 720 antrean. Hari ini (Sabtu, 29/6/2019) ada 540 antrean," kata Made Sudana.

Panitia PPDB SMA Negeri 4 Denpasar juga sempat kewalahan membagikan kartu antrean karena membeludaknya jumlah pendaftar.

Halaman
12
Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved