Golose Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019

Pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 dilakukan langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose

Golose Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu (29/6/2019). Golose Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 

Golose Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 berlangsung di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu (29/6/2019). 

Pembukaan dilakukan langsung oleh Kapolda Bali sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Perkemi Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Menurutnya, Kejuaraan Kapolda Cup merupakan kerja sama pertama Perkemi Bali dengan Kapolda.

Ia juga merasa bahwa olahraga kempo memiliki beberapa kesamaan dengan bela diri Polri, sehingga kedepannya berencana menjadikan olahraga kempo salah satu olahraga wajib Polda Bali.

“Kejuaraan Kapolda Cup ini termasuk yang pertama untuk kempo di Bali. Kalau dilihat bela diri kempo ini memiliki banyak kesamaan dengan bela diri Polri, mungkin pada waktu kita membuat bela diri Polri banyak mengambil dari teknik judo, sementara judo banyak juga dari teknik kempo, secara tradisionalnya bela diri ini. Bagi saya yang paling penting adalah kuncian-kuncian yang ada di kempo ini berguna dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Nantinya untuk Polda Bali terutama jajaran Sabhara dan Brimob, disamping bela diri yang kami punya yaitu bela diri Polri nanti akan saya wajibkan juga untuk kempo. Dan kita juga sudah siapkan tempat pelatihannya, saya juga sudah minta kepada pengurus kempo,” ucapnya.

Baca: Studi Terbaru: 200 Juta Tahun Lalu Buaya Bukan Karnivora, tapi Hewan Pemakan Tumbuhan

Baca: Ingin Kuliah Sambil Kerja? Bisa! Ini 10 Keterampilan Berharga yang Bisa Anda Dapat

Ia juga berujar bahwa lewat kejuaraan kempo ini ingin memotivasi generasi muda khususnya yang ada di Bali.

“Mungkin pelaksanaan kejuaraan kempo ini termasuk yang paling meriah karena bekerjasama dengan kami, dan ini memang menjadi tujuan dari saya sebagai Kapolda untuk memotivasi generasi muda, khususnya untuk hal-hal yang bersifat olahraga daripada cari urusan yang lain, lebih baik kalau memang mau berkelahi ada aturannya, dan aturannya ditentukan dalam pertandingan,“ katanya.

Kedepannya Kejurnas Shorinjin Kempo Open Championship Kapolda Cup akan menjadi agenda tahunan Pengprov Perkemi Bali.

“Iya ini akan menjadi agenda tahunan Perkemi Bali, kemudian saya juga minta dan tadi sudah disampaikan, kalau bisa tahun depan laksanakan kejuaraaan dunia (kempo), yang nantinya akan dilaksanakan di Bali, jadi lebih kekejuaran internasional, karena daya tarik Bali kan luar biasa, daya tarik Bali ini untuk mengajak para atlet yang lain,“ ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved