Kapolda Bali Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019

Ketua Dewan Kehormatan Perkemi Bali, Irjen Pol Dr Drs Petrus Reinhard Golose MM membuka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship

Kapolda Bali Buka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019
Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Kapolda Bali rjen Pol Petrus Reinhard Golose (kedua dari kanan) dalam pembukaan Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 di GOR Purna Krida, Badung, Sabtu (29/6). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketua Dewan Kehormatan Perkemi Bali, Irjen Pol Dr Drs Petrus Reinhard Golose MM membuka Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 di GOR Purna Krida, Badung, Sabtu (29/6/2019).

Kapolda Bali mengatakan, Kapolda Cup itu merupakan kerjasama pertama Perkemi Bali dengan Polda Bali.

Ia mengatakan, olahraga kempo memiliki beberapa kesamaan dengan bela diri Polri.

Ia berencana olahraga kempo akan menjadi salah satu olahraga wajib di Polda Bali.

Ia mengatakan, lewat kejuaraan kempo ini ia ingin memotivasi generasi muda, khususnya yang ada di Bali.

“Mungkin pelaksanaan kejuaraan kempo ini termasuk yang paling meriah karena bekerja sama dengan kami. Ini memang tujuan saya sebagai Kapolda untuk memotivasi generasi muda, khususnya hal-hal yang bersifat olahraga," katanya.

Petrus mengatakan, Kejurnas Shorinjin Kempo Open Championship Kapolda Cup ini akan menjadi agenda tahunan dari Pengprov Perkemi Bali.

“Saya juga minta dan tadi sudah disampaikan, kalau bisa tahun depan kita laksanakan kejuaraaan dunia (kempo) yang nantinya akan dilaksanakan di Bali, karena daya tarik Bali kan luar biasa,“ ucapnya.

Ketua Harian Perkemi Bali, Fredirik Billy mengatakan, antusiasme atlet kempo mengikuti Kejuaraan Kapolda Cup 2019 cukup besar sehingga peserta dibatasi menjadi sekitar 400 peserta.

Jumlah peserta telah memenuhi target.

“Untuk kegiatan Kapolda Cup ini memang langkah baik kerjasama antara Perkemi Bali dengan Kapolda Bali. Memang kita targetnya 400 peserta, tetapi ternyata peserta dari luar juga begitu banyak ingin ikut sehingga kita batasi, sehingga mencapai 19 kabupaten/kota yang hadir saat ini,” ucapnya.

Ia berkata, atlet kempo dari kabupaten/kota di Bali yang sedang mempersiapkan dirinya mengikuti Porprov Bali 2019 juga mengikuti kejuaraan tersebut.

Ada juga atlet kempo dari luar Bali yang sedang mempersiapkan dirinya  untuk menghadapi Pra PON 2019 mengikuti Kejurnas Shorinji Kempo Open Championship Kapolda Cup 2019 ini.

Ia berharap akan lebih banyak lagi kejuaraan atau turnamen kempo yang didukung oleh instansi-instansi terkait seperti Kapolda Cup 2019 ini.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved