Sponsored Content

Komitmen Kembangkan Desa Wisata Besan, Kemenpar & Akpar Beri Pelatihan Pengembangan Desa Wisata

Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Akpar Denpasar melakukan pendampingan masyarakat terkait pengembangan desa wisata Besan

Komitmen Kembangkan Desa Wisata Besan, Kemenpar & Akpar Beri Pelatihan Pengembangan Desa Wisata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Akpar (Akademi Pariwisata) Denpasar melakukan pendampingan masyarakat terkait pengembangan desa wisata Besan, Sabtu (29/6/2019). Komitmen Kembangkan Desa Wisata Besan, Kemenpar & Akpar Beri Pelatihan Pengembangan Desa Wisata 

Komitmen Kembangkan Desa Wisata Besan, Kemenpar & Akpar Beri Pelatihan Pengembangan Desa Wisata

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung saat ini menjadi salah satu wilayah yang tengah gencar mengembangkan potensi pariwisata di wilayahnya.

Hal ini pun mendapat dukungan oleh Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Akpar (Akademi Pariwisata) Denpasar untuk melakukan pendampingan masyarakat terkait pengembangan desa wisata Besan.

Pendampingan ini dilakukan dalam bentuk berbagai pelatihan kepada masyarakat Desa Besan, seperti pelatihan penerapan sadar wisata dan sapta pesona, pelatihan penataan homestay, pelatihan pramuwisata, kuliner dan pelatihan pastry & Bakery sebagai cinderamata khas Desa Besan.

Pelatihan diberikan oleh Akpar Denpasar, kepada puluhan masyarakat desa Dawan.

"Pengembangan kapasitas SDM sangat penting menunjang industri pariwisata. Terlebih jika dalam pengembangan desa wisata, tentu harus diikuti dengan pemahaman masyarakatnya akan dunia pariwisata," ujar Perwakilan Asdep Pengemapangan SDM dan Antar Lembaga Kementerian Pariwisata, Albert Rahmat Asbar, Sabtu (28/6/2019).

Baca: 25 Ucapan Hari Keluarga Nasional Bahasa Indonesia & Inggris, Cocok Dikirim untuk Keluarga Tersayang!

Baca: Martinus Terciduk Operasi Pekat, Curi HP di Rumah Kosan yang Tak Dikunci

Albert Rahmat menjelaskan, pelatihan ini dimaksudkan agar masyarakat lokal bisa memanfaatkan segala potensi yang ada di Desa Besan.

Sehingga jika telah berkembang sebagai destinasi wisata, hasilnya akan kembali kepada kesejahteraan masyarakat setempat.

Masyarakat juga dilatih agar mandiri dalam mengelola potensi desa wisatanya.

"Desa Besan, dari segi sumber daya alam sudah sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata. Dengan pelatihan yang bekerjasama dengan Akpar Denpasar ini, diharapkan masyarakat tahu bagaimana mengembangkan desa wisatanya," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved