Kondisi Terkini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Tulis Secarik Kertas & Ungkap Keinginannya Ini

Risma sebelumnya dikabarkan menderita sakit sesak napas atau asma dan maag akut hingga dirawat di rumah sakit.

TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat tiba di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (29/8/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Semenjak dirawat intensif di rumah sakit, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kini mulai membaik. 

Risma sebelumnya dikabarkan menderita sakit sesak napas atau asma dan maag akut hingga dirawat di rumah sakit.

Sosok orang nomor satu di Pemkot Surabaya tersebut kondisinya sempat menurun beberapa waktu lalu. 

Melansir dari Kompas.com, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, semua alat medis di tubuh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah dilepas.

Hanya ada satu infus yang terpasang untuk mensuplai makanan ke mulut Risma.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga sudah bisa diberikan asupan makanan lewat mulut.

"Beliau sudah bisa beraktivitas, tangan kaki semua bergerak seperti (orang) normal. Ini tinggal tunggu hari ini recovery sampai selesai, mungkin besok sudah dipindah ke ruang rawat inap," kata Fikser di Surabaya, Sabtu (29/6/2019).

Fikser menyampaikan, Risma sempat meminta kepada perawat untuk membiarkannya bekerja memantau perkembangan masyarakat Kota Surabaya melalui telepon genggam.

Namun, permintaan itu tidak diperbolehkan perawat lantaran Risma masih dalam proses perawatan.

"Tadi beliau sempat sampaikan ke perawat, 'Mbak kalau saya sakit lama, saya itu kasihan. Saya tidak bisa bekerja. Karena saya tidak bisa pegang Iphone dan tab (tablet) saya. Kasihan anak-anak yatim, laporan dari lurah dan camat dari kepala OPD, bagaimana mereka? Kan mereka itu harus dapat penanganan. Saya harus bantu mereka, kalau saya tahu lalu saya tidak melakukan sesuatu, yang berdosa saya'," kata Fikser menirukan pernyataan Risma.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser menunjukkan surat berupa ucapan terimakasih yang ditujukan kepada masyarakat yang ditulis olah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (29/6/2019).
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser menunjukkan surat berupa ucapan terimakasih yang ditujukan kepada masyarakat yang ditulis olah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (29/6/2019). (KOMPAS.com/GHINAN SALMAN)
Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved