Piala Dunia

Mantan Menteri Malaysia Sebut 4 Negara ASEAN Ini Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Khairy Jamaluddin menyarankan agar jumlah tuan rumah Piala Dunia 2034 tak lebih dari empat negara, dan yang dinilainya sudah siap adalah Indonesia

Mantan Menteri Malaysia Sebut 4 Negara ASEAN Ini Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia
FIFA.COM
Trofi Piala Dunia. 

Mantan Menteri Malaysia Sebut 4 Negara ASEAN Ini Layak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

TRIBUN-BALI.COM- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyatakan bahwa kawasan Asia Tenggara (ASEAN) tetap berpeluang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Khairy Jamaluddin menyarankan agar jumlah tuan rumah Piala Dunia 2034 tak lebih dari empat negara, dan yang dinilainya sudah siap adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Keempat negara tersebut, kata Jamaludddin, layak menggelar Piala Dunia 2034 karena didasari oleh fasilitas, infrastruktur serta kemampuan finansial yang dimiliki.

"Demi alasan kepraktisan, tuan rumah tidak boleh lebih dari empat negara," ujar Jamaluddin dikutip dari kantor berita OANA pada Jumat (28/6/2019).

"Memang, dua negara paling ideal. Mungkin lebih banyak negara yang ikut pencalonan, tetapi keempat negara itulah yang paling ideal," kata dia.

Baca: Ramalan Zodiak Sabtu 29 Juni 2019 Taurus Hati-Hati Keuangan, Leo Melewati Hari Yang Sulit

Baca: 11 Arti MImpi Yang Selalu Membuat Resah, Mulai Bertemu Orang Meninggal Hingga Gigi Copot

Selain ditunjang aspek fasilitas, infrastruktur, dan finansial, keempat negara tadi dianggap punya penggemar sepak bola yang terbilang besar.

Oleh karena itulah, Jamaluddin meyakini bahwa Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam punya persyaratan yang mumpuni sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Sepak bola sangat populer di keempat negara tersebut," kata Jamaluddin.
Berawal dari KTT ASEAN

selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-34 di Bangkok, Thailand, pada Minggu lalu, Ketua ASEAN yang juga Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan o-cha mengumumkan bahwa seluruh negara anggota setuju mengajukan proposal sebagai tuan rumah pesta sepak bola terbesar sejagat itu.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved