Dinas LHP Klungkung Bagikan Masker ke Warga Terpapar Asap Sampah di Eks TPA Sente

Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung masih belum berhasil mengatasi kepulan asap yang berasal dari kebakaran sampah di TPA Sente.

Dinas LHP Klungkung Bagikan Masker ke Warga Terpapar Asap Sampah di Eks TPA Sente
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Petugas membagikan masker ke warga yang terpapar asap sampah di Eks TPA Sente, Minggu (30/6) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sepekan berlalu, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung masih belum berhasil mengatasi kepulan asap yang berasal dari kebakaran sampah di TPA Sente.

Mengantisipasi dampak negatif dari asap, Dinas pun membagikan masker gratis juga pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitar Eks TPA Sente. Sembari tetap berusaha mengurangi kepulan asap tersebut

Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung AA Kirana menjelaskan, proses pemadaman terus dilakukan dengan juga melibatkan Damkar Klungkung. Alat berat pun ditambah, untuk proses perataaan sampah yang menggunung. Sehingga nantinya asap dapat diminimalisir

" Penanganan itensif untuk masalah asap ini, telah kami lakukan 4 hari. Saat ini walau masih ada asap, tapi sudah lumayan berkurang. Tidak seperti beberapa hari sebelumnya," ungkap AA Kirana, Minggu (30/6)

Sebelum asap hilang, pihaknya mengaku akan terus melakukan upaya pemadaman dengan menyiram sanpah tersebut.

Termasuk meratakan sampah dengan alat berat. Selain itu, untuk sementara pengolahan sampah di eks TPA Sente pun harus dibatasi

"Sementara sampah yang masuk untuk diolah di eks TPA Sente kami batasi dlu, sampai kondisi normal," jelasnya

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung juga membagikan masker gratis ke beberapa warga di sekitar eks TPA Sente.

Masker dibagikan ke benerapa warga di Banjar Pasekan, sesa Dawan Kaler dan Dusun Sente, desa Pikat yang menjadi wilayah paling parah terpapar kabut asap sampah Eks TPA Sente.

"Kami juga membagikan masker ke warga, dan kami juga berikan pemeriksaan gratis ke warga yang terpapar asap ini," jelas Kirana. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved