Sponsored Content

Lomba Lukis Baligrafi Aksara Bali di PKB 2019 Diikuti 13 Orang dari 3 Kabupaten/Kota se-Bali

Sebanyak tiga belas orang terlihat tengah sibuk memainkan kuas di Gedung Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Minggu (30/6/2019)

Lomba Lukis Baligrafi Aksara Bali di PKB 2019 Diikuti 13 Orang dari 3 Kabupaten/Kota se-Bali
Tribun Bali/Sui Suadnyana
Lomba lukis baligrafi aksara Bali serangkaian PKB ke-41 tahun 2019 bertempat di Gedung Pascasarjana ISI Denpasar, Minggu (30/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebanyak tiga belas orang terlihat tengah sibuk memainkan kuas di Gedung Pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Minggu (30/6/2019) pagi.

Ketiga belas orang itu merupakan duta dari tiga kabupaten dan kota di Bali sebagai perwakilan dalam ajang lomba lukis baligrafi aksara Bali.

Dengan mengenakan pakaian adat Bali, mereka menggambar sebuah karya seni lengkap dengan huruf atau aksara Bali.

Aksara Bali itu digoreskan sedemikian rupa sehingga mengekspresikan berbagai macam bentuk, mulai dari pohon, naga, hingga genta.

Dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Bali, hanya tiga saja yang mengirimkan perwakilan dalam salah satu ajang lomba di Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 ini yakni Gianyar, Badung dan Denpasar.

Jika melihat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak panitia, lomba lukis baligrafi aksara Bali diharapkan diikuti oleh setiap kabupaten/kota di Bali dengan mengirimkan masing-masing lima orang perwakilan yang masih duduk di bangku SMK/SMA.

Kabupaten Gianyar melebihi ketentuan dengan enam orang perwakilan diantaranya Gede Ryan Aditya Wardana, Putu Kartika Metialani, Ni Putu Listya Diani, Desak Nyoman Indrianawati, Dewa Made Widyana Putra dan I Putu Heri Bwana.

Sementara Badung hanya terdiri dari dua orang peserta yakni Ida Bagus Mas Putra Raditya dan Ida Ayu Gede Dewi Jentari.

Kota Denpasar pas dengan lima orang peserta diantaranya I Gusti Putu Angga Mahesa, I Made Ananda Wedanta Kusuma, M. Rafli Ramdhani N., Made Surya Sanjaya, dan Vania Karissanti.

Sebagai juri dari lomba ini adalah tiga orang akademisi seni rupa dari ISI Denpasar, I Made Yasana, Dewa Putu Gede Budiarta dan Anak Agung Gede Surya Bhuana.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved