Tim Definitif Sudah Terbentuk, Begini Persiapan Tim Tenis Meja Buleleng Menghadapi Porprov Bali 2019

Cabang olahraga tenis meja Buleleng sudah melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019

Tim Definitif Sudah Terbentuk, Begini Persiapan Tim Tenis Meja Buleleng Menghadapi Porprov Bali 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Pelatih Tenis Meja Buleleng, Gede Ardika ditemui Tribun Bali di Jl WR Supratman, Denpasar, Bali, Jumat (28/6/2019). Tim Definitif Sudah Terbentuk, Begini Persiapan Tim Tenis Meja Buleleng Menghadapi Porprov Bali 2019 

Tim Definitif Sudah Terbentuk, Begini Persiapan Tim Tenis Meja Buleleng Menghadapi Porprov Bali 2019

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Cabang olahraga tenis meja Buleleng sudah melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan pada September 2019 mendatang.

Pelatih Tenis Meja Buleleng, Gede Ardika (47) mengatakan, saat ini persiapan telah masuk tahap sentralisasi, dimana para atlet tenis meja Buleleng akan disiapkan secara fisik, teknik maupun mental untuk menghadapi Porprov Bali 2019.

“Langkah-langkah yang sudah kami lakukan adalah pertama mencanangkan program TC desentralisasi dari awal bulan Febuari, Maret dan April, itu merupakan program dari PTMSI Buleleng. Kemudian program dari KONI Kabupaten Buleleng yaitu TC Sentralisasi dari bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus, selama 4 bulan pelaksanaan TC tersebut kami melakukan persiapan secara fisik, teknik dan mental. Untuk menambah dan meningkatkan persiapan itu kami juga akan melakukan langkah-langkah seperti mengikuti turnamen-turnamen di luar daerah,” ucapnya pada Tribun Bali di Jl WR Supratman, Denpasar, Bali, Jumat (28/6/2019).

Baca: Ingin Terus Berkontribusi untuk Pembangunan Bali, Urun Rembug dan Halal Bihalal ICMI Bali

Baca: Bermain Bagus dan Lepas, Basket Putra Bali Kalahkan Kalteng di Pra PON 2019

Ia juga berkata bahwa tim definitif sudah terbentuk yang terdiri dari 5 atlet putra serta 5 atlet putri. Dan saat ini sedang fokus pada latihan teknik.

Pada bulan Juli dan Agustus 2019 rencananya para atlet akan memasuki program latihan taktik dan strategi. Para atlet melakukan latihan seminggu enam kali.

Selain melakukan latihan persiapan menghadapi Porprov Bali 2019,  tim tenis meja Buleleng juga berencana mengadakan try out ke Surabaya pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Baca: Orah atau Dias Turun Lebih Awal Laga Kontra Perseru Badak Lampung FC

Baca: Coach Teco Datangkan Bek Muda ke Lampung, Haudi Bertekad Kerja Keras Demi Bali United

“Bulan Agustus rencananya kami akan try out ke Surabaya, kami memilih Surabaya karena pemain-pemain nasional itu lahir di sana, klub-klub tenis meja juga banyak disana,” katanya.

Ardika menargetkan pada Porprov Bali 2019 nanti tim Buleleng dapat memperoleh juara umum cabor tenis meja.

“Target sekarang harus meraih juara umum. Target tidak muluk-muluk, pasang minimal tiga medali emas,” ucapnya.

Dari 7 nomor yang dipertandingkan nanti, ia merasa peluang mendapatkan medali emas terdapat di nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra, tunggal putri maupun ganda campuran.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved