Tips Make Up Simpel ke Kantor Tetapi Tahan Seharian ala MUA Nury

Perempuan yang kerap menggunakan make up seharian untuk bekerja perlu mengetahui tips agar make up yang digunakan tahan seharian selama bekerja.

Tips Make Up Simpel ke Kantor Tetapi Tahan Seharian ala MUA Nury
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Make up artis Nury saat melakukan demo make up, Sabtu (29/6/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setiap wanita tentu selalu ingin tampil cantik. Make up kerap dijadikan kebutuhan untuk memenuhi keinginan tersebut.

Menggunakan make up diyakini dapat menambah aura kecantikan dan rasa percaya diri.

Namun bagi perempuan yang kerja di kantor hampir delapan jam, selalu tampil fresh dan cantik dengan makeup yang digunakan dari pagi hingga sore hari tentu tidak mudah.

Perempuan yang kerap menggunakan make up seharian untuk bekerja perlu mengetahui tips agar make up yang digunakan tahan seharian selama bekerja.

Kali ini Make up artis Nury (@nury_mua) akan membagikannya kepada Tribunners soal make up yang cocok dan tahan lama bagi pekerja kantoran. 

"Agar make up yang kita gunakan tahan lama, pertama aplikasi foundation yang kita pilih harus benar. Memilih foundation yang lebih putih dari warna kulit akan membuat kulit tampak belang dan warna yang muncul tidak menyatu dengan warna kulit, sehingga ada kesan make up yang digunakan terlalu tebal. Menggunakan foundation yang benar harus sesuai dengan warna kulit leher," kata MUA Nury.

Tribunners juga dapat menggunakan BB cream atau BB cushion jika tidak ingin menggunakan foundation.

"Kalau mau ke kantor, pakai BB cream atau BB cushion juga sudah cukup. Yang paling terkenal sekarang BB cushion. Setiap brand make up punya BB cushion," tambah MUA Nury.

Setelah Tribunners menggunakan pakai BB cream atau BB cushion, selanjutnya gunakan bedak tabur.

MUA Nury lebih menganjurkan Tribunners untuk menggunakan bedak tabur dari pada bedak padat.

"Kalau bedak padat akan kelihatan lebih tebal make up-nya. Yang penting kalau pakai bedak tabur harus rata," jelasnya.

Untuk mempercantik tampilan mata, menurut MUA Nury yang paling penting digunakan adalah eyeliner, jepit bulu mata dan mascara.

"Kalau eyelinernya bagus, jepit bulu mata juga dan mascara sudah cantik. Eye shadow tidak terlalu punya peranan," tambahnya.

Tribunners yang biasa menggunakan day dream dapat dipakai sebelum menggunakan BB cream atau BB cushion.

"Pakai day cream yang biasa dipakai, setelah itu BB cream atau BB cushion, lalu bedak tabur, eyeliner, jepit bulu mata, terus mascara, mascara untuk bulu mata bawah juga, pasang alis, blush on, lipstik dan highlighter di pipi, tengah-tengah hidung dan dagu. Kalau pengen lebih fresh bisa dipakai di sudut mata juga," kata MUA Nury menjelaskan urutan yang dilakukan saat bermake up.(*)

Penulis: Meika Pestaria Tumanggor
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved