Wali Kota Tambah Kuota Jalur Zona Kawasan, Tak Lagi Sistem Cepat-Cepatan, Tapi Pakai NEM

Proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru jalur zona wilayah kawasan tingkat SMP Negeri di Kota Denpasar berbuntut protes ratusan wali murid

Wali Kota Tambah Kuota Jalur Zona Kawasan, Tak Lagi Sistem Cepat-Cepatan, Tapi Pakai NEM
Tribun Bali/Meika Pestaria Tumanggor
Ratusan orangtua siswa di Rumah Pintar, Sabtu (29/6/2019). Wali Kota Tambah Kuota Jalur Zona Kawasan, Tak Lagi Sistem Cepat-Cepatan, Tapi Pakai NEM 

Wali Kota Tambah Kuota Jalur Zona Kawasan, Tak Lagi Sistem Cepat-Cepatan, Tapi Pakai NEM

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur zona wilayah kawasan tingkat SMP Negeri di Kota Denpasar berbuntut protes ratusan wali murid.

Gelombang protes ini lahir lantaran para orangtua ini merasa dirugikan sistem akibat kesalahan server PPDB saat pendaftaran.

Sabtu (29/6/2019) pagi ratusan orangtua yang mendaftarkan anaknya ke SMP Negeri di Denpasar memadati Posko PPDB Rumah Pintar di Jalan Kamboja Nomor 4, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Denpasar.

Mereka datang dengan berbagai keluhan setelah anak mereka gagal melakukan pendaftaran.

Perwakilan orangtua calon peserta didik juga sempat menyambangi kediaman Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Setelah menemui Wali Kota, orangtua siswa kembali berkumpul di Rumah Pintar.

Menyikapi gelombang protes para orangtua murid peserta PPDB tingkat SMP untuk jalur zona kawasan ini, Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini Wali Kota akhirnya mengambil kebijakan baru, yaitu memaksimalkan daya tampung sekolah negeri.

Wali Kota menambah kuota yang dinamai jalur luar zonasi tetapi di dalam kawasan.

“Jalur ini adalah jalur penambahan dari yang sudah dilewati selama ini, namanya jalur luar zonasi tetapi di dalam kawasan. Semuanya bisa ikut, silakan,” ujar Kepala Disdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, di hadapan ratusan warga di Posko PPDB Rumah Pintar, Sabtu (29/6/2019) sore.

Baca: Bali United vs Perseru Badak Lampung FC, Teco Senang Stadion Penuh: Bagus Untuk Semangat Kedua Tim

Baca: 39 Toko Modern Belum Urus Izin, Satpol PP Badung Ancam Tutup Paksa Toko Bodong

Halaman
1234
Penulis: eurazmy
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved