Timnas Wanita Indonesia Akan Jalani Lima Laga Uji Coba, Begini Persiapan Mereka

Tim nasional wanita Indonesia akan menjalani 5 pertandingan uji coba untuk meningkatkan kemampuan bermain dan ketahanan fisik.

Timnas Wanita Indonesia Akan Jalani Lima Laga Uji Coba, Begini Persiapan Mereka
Dok. PSSI
Tim nasional wanita Indonesia sedang menjalani sesi latihan. 

Timnas Wanita Indonesia Akan Jalani Lima Laga Uji Coba, Begini Persiapan Mereka

TRIBUN-BALI.COM - Timnas wanita Indonesia akan menjalani 5 pertandingan uji coba untuk meningkatkan kemampuan bermain dan ketahanan fisik.

Dari lima laga uji coba itu, sebanyak empat di antaranya akan menghadapi tim sepak bola putra U-15, sedangkan sisanya melawan tim putri.

Saat ini, timnas wanita Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di beberapa lokasi di Yogyakarta.

"Dua pekan awal pemusatan latihan memang lebih dititikberatkan kepada latihan fisik, sedikit principal of play atau prinsip bermain dan organisasi permainan," kata asisten pelatih timnas wanita, Yopie Riwoe.

"Namun, pekan ini pemusatan latihan akan berfokus pada taktikal. Uji coba perdana nanti akan menghadapi tim Asprov DIY, tujuannya tak lain untuk menguji organisasi permainan yang sudah ditanamkan kepada pemain."

Baca: 4 Pasangan Zodiak Paling Cocok, Cancer yang Sensitif Jodoh Banget Sama Si Penyabar Capricorn!

Baca: Kronologi Penemuan Mayat Berambut Pirang Terbungkus Kardus Gegerkan Warga di Selemadeg, Ini Cirinya

Yopie menambahkan, terkait 4 laga kontra tim putra dengan rentang usia U-15, dirinya mengaku hal tersebut disesuaikan dengan kekuatan tim yang akan dihadapi nanti.

"Tidak mungkin mencari tim wanita di Indonesia yang kekuatannya setara dengan timnas, karena belum ada kompetisi berkesinambungan yang berpengaruh pada kualitas pemain," ujar Yopie.

"Jika menghadapi pria, meski rentang U-15, sebenarnya hal ini setara seperti kekuatan tim sepak bola wanita di negara lainnya. Dengan lawan seperti ini, tujuannya untuk melatih mereka agar berani saat duel-duel," tutur Yopie.

Skuad Garuda Pertiwi mengalami beberapa kali perpindahan tempat latihan. Dari sebelumnya di Stadion Tridadi dan Lapangan UNY pada 21-29 Juni 2019, kini di daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved