Arema Dewata Sering Nongkrong Bareng Jak Bali: Gak Pernah Ada Gesekan

Arema Dewata Korwil Jimbaku ini merupakan komunitas suporter tim sepak bola Arema FC yang ada di wilayah seputar Jimbaran dan Kuta

Arema Dewata Sering Nongkrong Bareng Jak Bali: Gak Pernah Ada Gesekan
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sekretaris Arema Dewata Korwil Jimbaku, Adi Putra Syarief (baju abu-abu) bersama anggota Korwil Gatsu ditemui di Jl Teuku Umar, Denpasar, Bali, Senin (1/7/2019). Arema Dewata Sering Nongkrong Bareng Jak Bali: Gak Pernah Ada Gesekan 

Arema Dewata Sering Nongkrong Bareng Jak Bali: Gak Pernah Ada Gesekan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Arema Dewata Korwil Jimbaku (Jimbaran-Kuta) merupakan salah satu korwil yang ada dibawah naungan yayasan Arema Dewata.

Arema Dewata Korwil Jimbaku ini merupakan komunitas suporter tim sepak bola Arema FC yang ada di wilayah seputar Jimbaran dan Kuta. 

Sekretaris Arema Dewata Korwil Jimbaku, Adi Putra Syarief mengatakan ada sekitar 50 anggota resmi dan ber-KTA yang ada di Korwil Jimbaku.

Baca: Kisah Ngirman Gurung Telan 26 Bungkus Plastik Sabu yang Dibawa ke Bali, Bahaya Jika Pecah di Perut

Baca: Angkat Mobile JKN sebagai Topik Sikripsi, Sang Ayu Sebut Birokrasi Menjadi Lebih Simple

“Kalau anggotanya di Korwil Jimbaku itu sekitaran 50 orang lebih, anggota di Korwil Jimbaku yang paling tua itu umurnya sekitar 27 tahun, paling muda ya umur 20 tahunan lah,” ucapnya pada Tribun Bali di Jl Teuku Umar, Denpasar, Bali, Senin (1/7/2019).

Korwil Jimbaku mengakui hubungannya dengan suporter Liga I Indonesia lainnya yang ada di Bali seperti Semeton Dewata maupun Jak Bali berjalan dengan baik.

“Sejauh ini masih normal-normal saja, belum ada gesekan, apalagi sama suporternya Persija yang setiap hari sering ngumpul juga, anak-anak Jak Bali. Kalau ada event saling ngundang dari Semeton Dewata, Jakmania, LA Dewata,“ katanya.

Baca: Desa Adat Megati Kelod Tabanan Gelar Pecaruan Manca Sanak di Lokasi Penemuan Mayat dalam Kardus

Baca: Layanan Inovasi Pertama di Provinsi Bali, Warga Binaan Lapas Bangli Video Call dengan Keluarga

Korwil Jimbaku berdiri sejak tahun 2014 hingga sekarang, dan banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Korwil Jimbaku.

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk mendukung Arema FC namun ada juga kegiatan sosial atau bakti sosial yang dilakukan bersama para suporter Arema FC lainnya yang ada di Bali.

Korwil Jimbaku juga memungut iuran setiap sebulan sekali sebesar Rp 10 ribu per-orang, dimana iuran tersebut masuk kas Korwil Jimbaku dan dipakai untuk men-support kegiatan serta anggota dari Korwil Jimbaku.

Baca: Ditarik Retribusi di Pelabuhan dan di Objek Wisata, Wisatawan yang Liburan ke Nusa Penida Mengeluh

Baca: Kredit Tumbuh 20,90%, BPR Lestari Bali Jalin Kerjasama Linkage dengan Maybank Senilai Rp. 200 Miliar

Ia juga berkata bahwa banyak suka dan duka yang sudah dialami oleh Korwil Jimbaku selama ini.

“Banyak suka dan dukanya, misalnya balik lagi ke sosialnya, kalau misalnya ada teman yang lagi sakit atau kecelakaan di jalan, pasti ada bantuan dari Korwil, kan di KTA yang dimiliki anggota tertulis KTA-nya dimana, misalnya di Korwil Jimbaku maka dihubungi korwilnya nanti dibantu dengan dana walaupun tidak seberapa tapi tetap bantu. Fungsinya kas itu tadi ya, kalau teman ada musibah pakai (uang) kas itu, jadi kembali atau balik lagi ke anggota,“ katanya.

Ia berharap kedepannya Arema Dewata Korwil Jimbaku semakin solid, sosial dan santun.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved