Pelindo III Tak Buka Dokumen Amdal Reklamasi, Walhi Bali Ajukan Eksekusi ke PN Denpasar

Walhi Bali mengajukan permohonan eksekusi Putusan Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali ke Pengadilan Negeri Denpasar

Pelindo III Tak Buka Dokumen Amdal Reklamasi, Walhi Bali Ajukan Eksekusi ke PN Denpasar
Dokumen Walhi Bali
Direktur Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama (baju putih) bersama Tim Hukum Walhi Bali I Wayan Adi Sumiarta saat mengajukan eksekusi ke PN Denpasar, Selasa (2/7/2019). Pelindo III Tak Buka Dokumen Amdal Reklamasi, Walhi Bali Ajukan Eksekusi ke PN Denpasar 

Pelindo III Tak Buka Dokumen Amdal Reklamasi, Walhi Bali Ajukan Eksekusi ke PN Denpasar

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Bali mengajukan permohonan eksekusi Putusan Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (2/7/2019).

Putusan KI Bali yang dimohonkan oleh Walhi Bali yakni nomor 002/V/KEP.KI.BALI/2019 tentang sengketa informasi melawan Pelindo III.

Diretur Walhi Bali I Made Juli Untung Pratama mengatakan, permohonan eksekusi tersebut diajukan Walhi Bali karena dalam waktu 14 hari Pelindo III tidak melakukan upaya hukum dan tidak mematuhi putusan KI Bali.

Pelindo III, kata dia, dalam waktu tersebut tidak menyerahkan salinan informasi mengenai izin lokasi dan izin pelaksanaan beserta lampirannya yang diterbitkan Kementerian Perhubungan.

Selain itu juga izin lingkungan beserta lampirannya yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untung Pratama menjelaskan bahwa permohonan eksekusi tersebut diajukan karena Pelindo III mempermainkan Putusan KI yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca: 19 Tahun Beroperasi, Lion Air Telah Terbangkan 600 Juta Penumpang & Catatkan OTP 85,80 Persen

Baca: Tim Sepak Bola Denpasar Akan Try Out ke Surabaya, Persiapan Porprov Bali 2019

Sebelumnya, Kamis (13/6/2019), Pelindo III sempat mengundang Walhi Bali untuk bertemu dan serah terima dokumen sesuai putusan KI Bali di Kantor Pelindo III Cabang Benoa.

Dalam pertemuan tersebut, kata Untung Pratama, Pelindo III Cabang Benoa tidak memberikan dokumen perizinan kegiatan reklamasi sesuai dengan putusan KI Bali karena tidak memberikan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved