Cok Ace Apresiasi Tribun Bali Bangun Kepercayaan Masyarakat pada Media Digital

Manajemen Tribun Bali melakukan simakrama dengan Gubernur Bali yang diterima oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Ardhana Sukawati (Cok Ace)

Cok Ace Apresiasi Tribun Bali Bangun Kepercayaan Masyarakat pada Media Digital
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Simakrama manajemen Tribun Bali dengan Gubernur Bali yang diterima oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Ruang Kerja Wagub Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Bali, Kamis (4/7/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Manajemen Tribun Bali  melakukan simakrama dengan Gubernur Bali yang diterima oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Ruang Kerja Wagub kantor Gubernur Bali, Renon, Kamis (4/7/2019) pagi. 

Kedatangan manajemen Tribun Bali dipimpin oleh Direktur Tribun Bali, Fauzan Marasabessy dan Pemimpin Redaksi Tribun Bali Sunarko.

Dalam kesempatan tersebut, Cok Ace menyampaikan Pemerintah Provinsi Bali telah memiliki hubungan yang harmonis dengan media-media yang ada di Bali.

Pihaknya mengapresiasi keberadaan Tribun Bali dalam membangun kepercayaan masyarakat terkait munculnya media digital.

Diakuinya saat ini masih ada anggapan di masyarakat bahwa kalau berita belum naik di media cetak kebenarannya cuma 70 persen.

Namun, setelah ada di media cetak baru bisa dikatakan memang benarlah berita itu.

Tribun Bali dalam bayangan saya sudah seperti majalah luar negeri karena sudah luar biasa bobotnya,” ujar Wagub asal Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Tribun Bali Sunarko mengatakan sejak hadirnya Tribun Bali pertama kali sudah menekankan bahwa media digital itu penting, di samping juga media cetak.

Menurutnya, dengan adanya ledakan informasi yang sebebas-bebasnya ada dua hal yang perlu diwaspadai masyarakat, yaitu misinformasi dan disinformasi.

“Misinformasi mungkin informasinya benar, tapi berita itu disebarkan sepenggal. Kedua, disinformasi adalah informasi yang disebarkan memang untuk menyesatkan,” terang Sunarko.

Tribun Bali juga memiliki program banjar digital yang bertujuan memberikan informasi seperti apa sepatutnya menanggapi ketika ada informasi di media sosial supaya tidak langsung terpengaruh.

Nyatanya media digital di Bali sangat menjanjikan sehingga memang perlu diimbangi dengan membangun literasi digital. (*)

Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved