Sponsored Content

Derita Pneumonia, Pengobatan Cok Rai Ditanggung Sepenuhnya oleh JKN-KIS

Penyakit ini merupakan infeksi pada saluran pernafasan yang menyebabkan radang bahkan menyebabkan adanya cairan atau nanah.

Derita Pneumonia, Pengobatan Cok Rai Ditanggung Sepenuhnya oleh JKN-KIS
istimewa
Cokorda Istri Rai Purnama. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pneumonia adalah salah satu salah satu penyakit berbahaya yang disebut juga paru-paru basah.

Penyakit ini merupakan infeksi pada saluran pernafasan yang menyebabkan radang bahkan menyebabkan adanya cairan atau nanah.

Gejalanya adalah penderita akan mengalami sesak nafas, batuk berdahak, demam atau menggigil.

Penyakit inilah yang diderita oleh Cokorda Istri Rai Purnama. Dirinya didiagnosa oleh dokter setelah melalui pengecekan secara medis.

Penyakit tersebut juga mengharuskan Cok Rai menjalani tindakan operasi setelah beberapa hari dirawat inap di salah satu rumah sakit pemerintah di Gianyar.

Tentu saja kejadian ini menjadi pukulan bagi keluarga Cok Istri karena gadis cantik ini masih sangat muda.

Terlebih lagi tindakan operasi yang harus dijalani Cok Rai membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun ternyata hal tersebut bukan menjadi kekhawatiran dari keluarga, sebab biaya yang besar tersebut telah dipasrahkan oleh keluarga Cok Rai kepada program JKN-KIS.

Apalagi rumah sakit yang menangani telah memberikan edukasi yang baik kepada orang tua Cok Rai terkait dengan tanggungan biaya yang dijamin oleh JKN-KIS.

“Saat itu kami sekeluarga fokus mendoakan kesembuhan Cok Rai, sementara biaya tidak kami khawatirkan karena JKN-KIS telah memberikan kami ketenangan sesuai dengan arahan dari dokter yang menyatakan bahwa biaya operasi dapat dijamin sepenuhnya  apabila kami telah mengikuti prosedur yang berlaku,” ungkap Cok Alit selaku orang tua dari Cok Rai.

Halaman
12
Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved