Lomba Busana PKB XLI 2019, Badung Juara 1 Busana Adat Ke Pura Anak-Anak dan Busana Kerja

Kabupaten Badung turut serta memeriahkan ajang lomba Parade Busana pada PKB XLI tahun 2019 dan mendapat juara 1 Busana Adat Ke Pura anak-anak

Lomba Busana PKB XLI 2019, Badung Juara 1 Busana Adat Ke Pura Anak-Anak dan Busana Kerja
Humas Pemkab Badung
Ny. Seniasih Giri Prasta bersama jajarannya disaat menghadiri lomba Parade Busana pada PKB XLI tahun 2019 di lantai dua gedung Kesirarnawa, Art Centre Denpasar, Minggu (30/6/2019)lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kabupaten Badung turut serta memeriahkan ajang lomba Parade Busana pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 di lantai dua gedung Kesirarnawa, Art Centre Denpasar, Minggu (30/6/2019) lalu.

Lomba dengan peserta dari perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Bali tersebut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, Ketua WHDI Badung Ny. Isyudayani Widia astika, beserta jajaran Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung dan TP PKK seluruh kabupaten/kota se-Bali.

Kriteria penilaian pada lomba busana ini berdasarkan atas kerapian, kesopanan, keserasian, dan penampilan peserta secara keseluruhan pada saat peragaan busana.

Pada lomba busana tersebut, TP PKK Kabupaten Badung mengirimkan 20 orang duta yang ikut serta dalam lima kategori parade busana adat ke pura berpasangan yang dilombakan dari masing-masing katagori busana.

Yaitu parade busana adat berpasangan kategori anak-anak, Remaja dan Dewasa selanjutnya dilombakan juga kategori busana kerja dan busana malam.

Dari kelima kegiatan perlombaan yang diikuti tersebut, Duta Kabupaten Badung berhasil meraih juara I pada parade busana adat ke pura katagori anak-anak, pada kategori remaja duta Kab. Badung mendapat juara III dan juara harapan I pada kategori busana adat dewasa.

Untuk kategori busana kerja duta dari gumi keris ini berhasil menyabet juara I dan juara harapan 3 pada kategori busana malam.

Disela-sela berlangsungnya acara, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta menyampaikan rasa bangga karena duta Badung berhasil tampil dengan baik dalam kegiatan lomba busana serangkaian PKB XLI tahun 2019 ini.

"Dari lima kegiatan yang dilombakan, kita berhasil meraih dua juara I, yaitu pada lomba busana adat ke pura kategori anak-anak dan kategori lomba busana kerja," ujarnya.

Pihaknya beserta jajaran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada duta Kabupaten Badung yang sudah tampil dengan maksimal.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada semua peserta. Karena sudah memberikan penampilan yang terbaik di ajang PKB tahun 2019 ini," ucapnya. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved