Virtus Showcase 2019 Dorong Puluhan Pelaku Industri Bali Siap Lewati Tantangan Industri 4.0

Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, kembali menggelar Virtus Showcase 2019

Virtus Showcase 2019 Dorong Puluhan Pelaku Industri Bali Siap Lewati Tantangan Industri 4.0
Communications Virtus Technology Indonesia
Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, kembali menggelar Virtus Showcase 2019. Konferensi ini dihadiri oleh puluhan profesional industri di Hotel Sheraton Bali untuk membahas bagaimana mengoptimalkan peluang serta mengatasi tantangan yang muncul dari era Industri 4.0, Kamis (4/7/2019). Virtus Showcase 2019 Dorong Puluhan Pelaku Industri Bali Siap Lewati Tantangan Industri 4.0 

Virtus Showcase 2019 Mendorong Puluhan Pelaku Industri Bali Siap Lewati Tantangan Industri 4.0

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, kembali menggelar Virtus Showcase 2019.

Konferensi ini dihadiri oleh puluhan profesional industri di Hotel Sheraton Bali untuk membahas bagaimana mengoptimalkan peluang serta mengatasi tantangan yang muncul dari era Industri 4.0, Kamis (4/7/2019).

Industri 4.0 merupakan istilah yang dilekatkan pada revolusi industri generasi keempat yang ditandai dengan integrasi antara dunia siber dan fisik di sebuah industri berkat kolaborasi serangkaian teknologi digital, diantaranya Internet of Things, artificial intelligence, human-machine interface dengan tujuan menciptakan proses produksi yang efektif dan efisien.

Disrupsi ini dipercaya akan berdampak tidak hanya pada sektor manufaktur namun hampir seluruh sektor ekonomi, diantaranya sektor logistik dimana teknologi tersebut dapat digunakan untuk memastikan kelancaran proses pengiriman barang, dan sektor konstruksi dan bangunan untuk menciptakan bangunan ‘cerdas’ yang hemat energi.

Kali ini, Bali terpilih menjadi tuan rumah kedua dari konferensi dan pameran infrastruktur TI yang telah memasuki tahun ketujuh ini.

Baca: Rasyid Rajasa Mimpi Didatangi Almarhumah Ani Yudhoyono dengan Busana Serba Putih, Berpesan Begini

Baca: Pariwisata Desa Sade Lombok Kembali Menggeliat

Menurut Badan Pusat Statistik, Bali menempati posisi ke-4 dari Indeks Pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (IP-TK) di Indonesia, membuat Bali menjadi check point yang tepat untuk menyambut industri 4.0 bagi kawasan Indonesia Timur.

Karena revolusi industri 4.0 bukan hanya berdampak pada sektor barang (manufaktur) saja tapi juga sektor jasa (non-manufaktur).

Perekonomian Bali yang 79 persennya digerakkan oleh sektor jasa, tentu perlu memanfaatkan revolusi ini untuk meningkatkan produktivitas dan profitabilitas-nya.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved