Sponsored Content

Widhyawati: JKN-KIS Penyelamat Keluarga

"Saya mengucapkan terima kasih kepada JKN-KIS yang selama ini telah membantu saya dalam pengobatan saya dan keluarga saya,” ungkap Widhya

Widhyawati: JKN-KIS Penyelamat Keluarga
istimewa
Widhyawati 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sakit selalu datang begitu saja tanpa mengenal siapa, kapan dan dimana dia akan muncul.

Termasuk keluarga Ni Putu Widhyawaty yang memiliki riwayat asma yang sering timbul ketika kondisi tubuh dalam keadaan kurang baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada JKN-KIS yang selama ini telah membantu saya dalam pengobatan saya dan keluarga saya,” ungkap Widhya.

Adalah Ni Putu Widhyawaty (42) yang akrab disapa Widhya ini sehari-harinya bertugas sebagai reporter Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar di Kota Denpasar. Widhya adalah peserta  Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas satu yang selama ini telah merasakan manfaat dari JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu saya dan keluarga saya dalam pengobatan jika kami sekeluarga sakit. Saya termasuk orang yang sering menggunakan JKN-KIS untuk berobat karena kondisi saya yang memang memerlukan pengobatan rutin di rumah sakit, jelas sangat terbantu dan sama sekali tidak terkena iur biaya pada saat rawat inap di Rumah Sakit.” cetus Widhya.

Widhya menambahkan, jika dia sangat bersyukur iuran yang dipotong setiap bulan dari penghasilannya kini telah membawa manfaat yang sangat besar untuk keluarganya dan dirinya.

“Pengalaman saya menggunakan JKN-KIS berawal ketika saya melahirkan sampai anak kedua, magh kronis, dan terakhir ketika saya sakit asma yang semua itu dijamin oleh JKN-KIS tanpa iur biaya sama sekali karena saya menggunakannya sesuai prosedur dan sesuai hak saya.” ucap Widhya.

Di akhir wawancara, Widya memberikan masukan dan saran kepada BPJS Kesehatan terkait pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang bekerjasama agar selalu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di rumah sakit, sehingga peserta dalam perawatan di rumah sakit dapat dilayani dengan baik dan tidak mengalami kendala dalam memanfaatkan JKN-KIS.

“Mengingat kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin hari semakin meningkat dan program JKN-KIS terus berkesinambungan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, maka harus didukung penuh oleh seluruh rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar implementasinya baik sesuai dengan aturan yang ada di BPJS Kesehatan. Karena program JKN-KIS adalah program milik kita bersama,” kata widhya.

(*).

Editor: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved