100 Warga Urunan Rp 50 Ribu Per Orang, Perbaiki Enam Titik Jalan Secara Swadaya

warga Desa Pakraman Anggasari, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, urunan Rp 50 ribu per orang untuk perbaikan jalan yang rusak di wilayah setempat

100 Warga Urunan Rp 50 Ribu Per Orang, Perbaiki Enam Titik Jalan Secara Swadaya
Dok Warga
PERBAIKI SENDIRI - Kondisi jalan sebelum dan sesudah diperbaiki secara swadaya di Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu (3/7/2019). 100 Warga Urunan Rp 50 Ribu Per Orang, Perbaiki Enam Titik Jalan Secara Swadaya 

100 Warga Urunan Rp 50 Ribu Per Orang, Perbaiki Enam Titik Jalan Secara Swadaya

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Berita terkini Tabanan, Bali, warga Desa Pakraman Anggasari, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Bali, urunan Rp 50 ribu per orang.

Mereka melakukannya untuk perbaikan jalan yang rusak di wilayah setempat.

Setelah mengumpulkan uang, dua hari lalu warga kemudian mulai memperbaiki jalan secara swadaya di enam titik yang rusak.

Saat rusak, jalan ini kerap makan korban kecelakan. Mobil sering tergores pada bagian bawah, bahkan ada beberapa warga yang terjatuh.

Baca: Viral, Ketik Monyet Cukur Rambut di Google Kok Muncul Gambar Jokowi? Ternyata Ini Yang Terjadi

Baca: DLH Olah Sisa Perompesan jadi Pupuk Organik, Masyarakat Bangli Boleh Ambil Gratis Sampai Lima Kampil

"Yang urunan warga dari Banjar Anggasari Kaja dan Anggasari Kelod. Jumlahnya sekitar 100 orang. Perbaikan dilakukan di enam titik di dua banjar tersebut," kata Kelian Dinas Banjar Anggasari Kaja, I Gede Sudiarta saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Sudiarta menuturkan, perbaikan dilakukan dengan cara dirabat beton.

Sebab, ketika melewati jalan rusak ini warga terutama anak-anak sering terjatuh dan untuk warga yang membawa mobil juga tergores bagian bawahnya karena terkana jalan yang rusak alias berlubang.

Rusaknya sudah terjadi sekitar satu tahun yang lalu.

"Jalan yang kami perbaiki juga merupakan jalan kabupaten. Di mana ada tembusan menuju ke Desa Belatungan dan bisa menuju Jalan Raya Pupuan-Singaraja," ungkapnya.

Baca: Kisah Cinta Brondong di Pati dengan Nenek 58 Tahun Kandas, Batal Setelah Ortu Pria Tak Restui

Baca: Startup Fotografi SweetEscape Asal Indonesia Dapat Suntikan Dana Rp 84 Miliar

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Tabanan I Made Yudiana mengatakan, ruas yang diperbaiki oleh warga tersebut merupakan ruas Jalan Seleksek-Kebon Jero, Desa Munduk Temu, Pupuan.

"Kami sudah usulkan untuk mendapat dana perbaikan di tahun 2019, tapi belum mendapatkan pendanaan. Untuk 2020 akan kami usulkan lagi, semoga bisa mendapat pendanaan," ujar Yudiana.

Ia mengatakan terkait dengan partisipasi masyarakat yang melakukan perbaikan secara swadaya tersebut sangat diapresiasi pihaknya.

"Untuk partisipasi masyarakat yang telah secara swadaya memperbaiki, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih," kata dia. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved