Bali United

Basudewa Rela Dukung ke Jawa hingga Lampung, Suporter Setia Bali United di Setiap Laga

Basudewa merupakan salah satu komunitas suporter Bali United yang ada di Bali

Basudewa Rela Dukung ke Jawa hingga Lampung, Suporter Setia Bali United di Setiap Laga
Dok Ketut Santika
Basudewa merupakan salah satu komunitas suporter Bali United yang ada di Bali. Basudewa memiliki arti nama sebagai Barisan Suporter Dewata. Basudewa Rela Dukung ke Jawa hingga Lampung, Suporter Setia Bali United di Setiap Laga 

Basudewa Rela Dukung ke Jawa hingga Lampung, Suporter Setia Bali United di Setiap Laga

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Berita terkini Bali United, seputar suporter klub, Basudewa merupakan salah satu komunitas suporter Bali United yang ada di Bali. Basudewa memiliki arti nama sebagai Barisan Suporter Dewata.

Ketua Basudewa, Ketut Santika mengatakan Basudewa diresmikan langsung oleh Indra Sjafri dan sudah berdiri sejak tanggal 28 Oktober 2015.

Basudewa beranggotakan sekitar 300 orang yang merupakan anggota resmi dan telah memiliki KTA. Mayoritas anggota Basudewa adalah remaja yang masih duduk di bangku SMA/SMK.

Saat pertandingan Bali United berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Basudewa biasanya menempati Tribun Selatan.

Komunitas tersebut tidak hanya mendukung Bali United saat bertanding di kandang, namun saat Bali United melakukan away. Basudewa selalu ikut dan mendukung Serdadu Tridatu di kandang lawan.

Santika berkata, hal tersebut sudah menjadi tradisi Basudewa sejak komunitas ini berdiri.

Ia berujar, selama mendukung Bali United di luar kandang, Basudewa belum pernah mengalami kendala berarti, justru dijamu dengan baik oleh komunitas suporter dari tim lawan.

Baca: Belum Berani Tindak Tegas Wajib Pajak Bandel, BKPAD Bangli Kekurangan Juru Sita dan Juru Tagih

Baca: Raffi Ahmad Ungkap Lagi Perasaannya Pada Yuni Shara: Dulu Kita Saling Sayang Kenapa Sekarang Musuhan

 

“Setiap Bali United away, kami ada. Selama ini sih, gak ada kendala saat away, malah kemanapun away sering dijamu sama suporter tim lawan,“ ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Jumat (5/7/2019).

Ia menjelaskan, saat bertandang ke Jawa Timur dan Jawa Tengah, Basudewa selalu memakai jalur darat menggunakan bus, dan titik kumpul biasanya di markas Basudewa, Jalan Muding Indah, Kerobokan, Bali.

Halaman
12
Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved