Dana Promosi Pariwisata Badung Dipangkas, Begini Tanggapan Made Ramia

Adanya kabar bahwa Pemda Badung mengurangi, atau memangkas dana promosi pariwisata ditanggapi Wakil Ketua Umum 1 DPP IHGMA

Dana Promosi Pariwisata Badung Dipangkas, Begini Tanggapan Made Ramia
Tribun Bali / Rino Gale
Terlihat puluhan wisatawan mancanegara maupun dosmetik menikmati ombak serta pasir putih Pantai Melasti di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (4/7/2018). Dana Promosi Pariwisata Badung Dipangkas, Begini Tanggapan Made Ramia 

Dana Promosi Pariwisata Badung Dipangkas, Begini Tanggapan Made Ramia

Laporan Wartawan Tribun Bali, AA Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Adanya kabar bahwa Pemda Badung mengurangi, atau memangkas dana promosi pariwisata ditanggapi Wakil Ketua Umum 1 DPP Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA), I Made Ramia Adnyana.

“Jadi bukan disetop, tapi dipangkas atau dikurangi. Kami juga belum menerima surat resmi terkait ini, dari tim anggaran,” katanya menanggapi isu di lapangan, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, kebijakan ini perlu ditinjau kembali mengingat selama ini PAD Badung hampir 80 persen dari pariwisata.

“Sehingga promosi merupakan suatu keharusan. Sebab Badung berkompetisi dengan destinasi lain, dari negara lain seperti Phuket, Chiangmai, Singapore, Langkawi, Borracy, Myanmar, Maldive, hingga Bhutan dan lain-lain,” ujarnya.

Justru, kata dia, ketika wisatawan turun justru promosi harusnya digencarkan untuk peningkatan kunjungan serta menaikkan PAD Badung.

Baca: Kejurprov Renang NPCI Bali Diikuti Puluhan Atlet Difabel, Ajang Penjaringan Atlet & Seleksi Peparnas

Baca: Istri Robby Kaget Dan Marah Karena Beli Burung Rp 1 Miliar Seharga Rumah, Ternyata Ini Kehebatannya

“Bukan malah memangkas biaya promosi, mestinya biaya lain yang dipangkas bukan biaya promosi,” tegasnya.

Sebab persaingan sangat kompetitif, sehingga promosi merupakan hal penting agar destinasi di Bali dan khususnya Badung tetap eksis di pasar pariwisata internasional.

“Ketika ada international tradeshow, dan Badung tidak muncul di sana bisa dianggap destinasi sudah tidak eksis lagi. Dan akan diambil alih kesempatan ini oleh kompetitor,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved