Pemprov Papua Barat Belajar Pariwisata ke Bali, Dapat Bimtek dari Pusat Unggulan Pariwisata Unud

Papua Barat dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) belajar mengenai pengembangan kepariwisataan ke Bali

Pemprov Papua Barat Belajar Pariwisata ke Bali, Dapat Bimtek dari Pusat Unggulan Pariwisata Unud
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Bimbingan teknis pengembangan pariwisata dari Pusat Unggulan Pariwisata Unud kepada Disbudpar Provinsi Papua Barat di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Kamis (4/7/2019). Pemprov Papua Barat Belajar Pariwisata ke Bali, Dapat Bimtek dari Pusat Unggulan Pariwisata Unud 

Pemprov Papua Barat Belajar Pariwisata ke Bali, Dapat Bimtek dari Pusat Unggulan Pariwisata Unud

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berita terkini Denpasar, Bali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) belajar mengenai pengembangan kepariwisataan ke Bali.

Mereka mendapatkan bimbingan teknis pengembangan pariwisata dari Pusat Unggulan Pariwisata Universitas Udayana (Unud) di Hotel Puri Ayu Denpasar dari 3 hingga 7 Juli 2019.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Program Disbudpar Provinsi Papua Barat Irman Murafer menerangkan, kerja sama yang pihaknya jalankan bersama Pusat Unggulan Pariwisata Unud berupa penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Itu fokus lokus kami sebenarnya," kata dia saat ditemui usai pembukaan kegiatan tersebut di Hotel Puri Ayu, Denpasar, Kamis (4/7/2019) pagi.

Dirinya berharap Pemprov Papua Barat, khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bisa melihat pengembangan berbagai potensi objek daya tarik wisata (DTW).

"Brandmark kami ke Denpasar ini untuk mengambil 'amati-tiru-modifikasi' yang baik. Yang baiknya ditingkatkan, yang negatif ditinggalkan," tuturnya.

Baca: Lomba Outbond Jambore Pasraman Tingkat Nasional V Diikuti Peserta dari 33 Provinsi

Baca: Basudewa Rela Dukung ke Jawa hingga Kalimantan, Suporter Setia Bali United di Setiap Laga

Dijelaskan, potensi pariwisata Provinsi Papua Barat diantaranya berupa alam dan bahari.

Beberapa yang sudah terkenal yakni wisata bawah laut di Raja Ampat dan juga wisata burung cendrawasih endemik di Manokwari, Tambrawu dan beberapa daerah pegunungan lainnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved