Bali Jadi Tuan Rumah Acara Kebandarudaraan Dunia, Angkasa Pura I Bakal Libatkan Seluruh Staf

Angkasa Pura I dipercaya Airports Council International (ACI) World untuk menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan

Bali Jadi Tuan Rumah Acara Kebandarudaraan Dunia, Angkasa Pura I Bakal Libatkan Seluruh Staf
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Devy Suradji saat ditemui tribunbali.com di salah satu hotel di Nusa Dua menjelaskan mengenai penyelenggaraan ACI World 2019. Bali Jadi Tuan Rumah Acara Kebandarudaraan Dunia, Angkasa Pura I Bakal Libatkan Seluruh Staf 

Bali Jadi Tuan Rumah Acara Kebandarudaraan Dunia, Angkasa Pura I Bakal Libatkan Seluruh Staf

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Berita terkini Kuta, Badung, Bali, seputar Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura I dipercaya lembaga kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) World untuk menjadi tuan rumah acara prestisius kebandarudaraan dunia terkait pelayanan ACI Customer Experience Global Summit yang akan diselenggarakan pada 2-5 September 2019 di Bali.

Kenapa Bali dipilih dan dipercaya jadi tuan rumah ACI 2019?

Devy Suradji selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan Bali sudah beberapa kali meraih penghargaan dari ACI.

“Untuk yang namanya customer experience, Bali Airport tidak ada yang mengalahkannya. Penumpang sudah merasa berada di Bali pada saat melangkah pertama kali keluar dari pesawat. Bahkan sampai mereka kembali ke Negaranya mereka masih merasa ada di Pulau Dewata,” ungkap Devy Suradji, Jumat (5/7/2019) saat ditemui tribun-bali.com di Nusa Dua.

Pengalaman-pengalaman itu yang membuat bandar udara lain di dunia ingin belajar dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dan Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola. 

Baca: Turkish Airlines Buka Rute ke Bali, Angkas Pura I: Bali Bisa Jadi Entry Point ke Destinasi Lain

Baca: 8 Hal Tentang Gunung Piramid yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Termasuk Mitos yang Ada

Selain Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura I (Persero) juga mengelola 13 bandar udara lainnya.

Dan di dunia tidak ada yang mengelola bandar udara sebanyak seperti yang dilakukan Angkasa Pura I (Persero).

Selain itu, salah satu alasan lain ACI Customer Experience Global Summit 2019 memilih Indonesian khususnya Bali, karena penanganan penumpang saat terjadi keadaan darurat erupsi Gunung Agung di Bali dan gempa di Lombok.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved