Kelebihan Pendaftar, SMPN 1 Bangli Buka Satu Rombel Lagi Atas Perintah Bupati

SMPN 1 Bangli terpaksa membuka satu rombel baru dalam PPDB 2019 karena kelebihan pendaftar

Kelebihan Pendaftar, SMPN 1 Bangli Buka Satu Rombel Lagi Atas Perintah Bupati
Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
PENGUMUMAN - Suasana pengumuman PPDB di SMKN 1 Bangli, Jumat (5/7/2019). Untuk PPDB SMP, Bupati Bangli instruksikan penambahan rombel di SMPN 1 Bangli agar siswa tertampung. 

Kelebihan Pendaftar, SMPN 1 Bangli Buka Satu Rombel Lagi Atas Perintah Bupati

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Berita terkini Bangli, Bali, seputar PPDB SMP 2019, kekurangan siswa di sejumlah SMPN Negeri di Bangli, nampaknya tidak berpengaruh pada SMPN 1 Bangli.

Sekolah yang terletak di Kecamatan Cempaga ini, pada PPBD 2019 justru membuka satu rombongan belajar (rombel) baru lantaran kelebihan pendaftar.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi saat dikonfirmasi Jumat (5/7/2019), tidak menampik pihaknya terpaksa membuka satu rombel baru dalam PPDB tahun 2019 ini.

Sandhi mengatakan, sejatinya sesuai aturan, sekolah tidak boleh menambah rombel.

Namun demikian, penambahan yang terjadi berdasarkan instruksi Bupati Bangli serta Kadisdikpora Bangli.

“Kami diinstruksikan untuk menerima anak-anak yang belum tertampung, karena zonasinya berada di SMPN 1 Bangli. Sehingga atas seizin beliau (Bupati) menerima anak-anak yang belum diterima. Itupun bapak bupati menegaskan hanya anak yang belum tertampung di sekolah lain,” katanya.

Baca: Gamelan Saron, Gamelan Tua Memakai Laras Pelog Tujuh Nada Ditampilkan di PKB 2019

Baca: Harga Kantong Plastik Naik, Aprindo Bali Setuju Dikenai Cukai

Sandhi menyebut, penambahan siswa terletak pada jalur zonasi sebanyak 31 anak. Dimana kuota semula yang dibuka pada PPDB 2019 berjumlah 246, secara otomatis kini menjadi 277.

Demikian dari segi daya tampung. Dari semula 288 kursi yang dibagi dalam sembilan rombel, kini menjadi 319 kursi dan secara otomatis menjadi 10 rombel.

“Seluruh 31 anak ini masih satu zonasi. Mereka juga memiliki SKD (Surat Keterangan Domisili) di SMPN 1 Bangli. Sesuai aturan dapodik, satu rombel memiliki jumlah kuota maksimal 32 kursi dan minimal 20 kursi. Dengan penambahan ini, mungkin nanti dalam satu kelas tidak seluruhnya 32 siswa. Sementara hingga hari ini, dari 31 anak tersebut hanya 20 anak yang telah daftar ulang,” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved