Nama Pembayar Pajak di Negara Ini Diabadikan untuk Sekolah,Jalan dan Kereta Api

Pemerintah India tengah berupaya mencari cara untuk meningkatkan pendapatan pajaknya dengan

Nama Pembayar Pajak di Negara Ini Diabadikan untuk Sekolah,Jalan dan Kereta Api
istimewa
ilustrasi 

Nama Pembayar Pajak di Negara Ini Diabadikan untuk Sekolah,Jalan dan Kereta Api

TRIBUN-BALI.COM, NEW DELHI- Pemerintah India tengah berupaya mencari cara untuk meningkatkan pendapatan pajaknya dengan menawarkan keuntungan dan kemudahan bagi para pembayar pajak teladan.

Salah satu yang ditawarkan adalah dengan mengabadikan nama pembayar pajak teladan untuk nama sekolah, jalan, atau kereta api.

Dalam laporan Survei Ekonomi tahunan yang dirilis pada Kamis (4/7/2019), pemerintah tengah mengajukan proposal yang bertujuan untuk meningkatkan rendahnya penerimaan pajak di salah satu negara raksasa Asia.

Dalam proposal itu, 10 pembayar pajak teratas di sebuah distrik selama lebih dari satu dekade akan diabadikan untuk menjadi nama bangunan penting, monumen, jalan, hingga kereta api.

Baca: Inilah Video Track ke Puncak Gunung Piramid yang Didaki Thoriq Ada Batu Besar Hingga Medan Terjal

Baca: 4 Fakta Dari Kisah Suami dari Tuban yang Tega Jual Istrinya Rp 1,5 Juta Kepada Pria Hidung Belang

Keuntungan lainnya yang akan didapatkan oleh para pembayar pajak teladan yakni prioritas di bandara untuk boarding, serta mendapat jalur tipe diplomatik khusus di keimigrasian.

Demikian disampaikan dalam laporan pemerintah yang disusun kepala penasihat ekonomi India.

Selain menawarkan keuntungan yang akan diperoleh pembayar pajak teladan secara langsung, pemerintah juga mengambil langkah-langkah yang akan menyampaikan kepada warga bahwa membayar pajak dengan jujur adalah tindakan yang terhormat.

"Ide dasarnya adalah menciptakan keanggotaan eksklusif 'klub' yang memancarkan tidak hanya status sosial, tetapi juga kehormatan."

"Langkah-langkah ini diharapkan dapat membantu dalam menyebarkan norma sosial bahwa membayar pajak secara jujur merupakan tindakan yang terhormat," tulis laporan itu, seperti dikutip AFP.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved