Peserta Membeludak, Kejuaraan Panahan Kodam IX/Udayana Diikuti Atlet Panahan Luar Bali

kejuaraan panahan ini diikuti sekitar 320 peserta yang berasal dari klub panahan maupun pengcab/pengkab Perpani yang ada di Bali, bahkan luar Bali

Peserta Membeludak, Kejuaraan Panahan Kodam IX/Udayana Diikuti Atlet Panahan Luar Bali
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Kejuaraan Panahan Terbuka Piala Kodam IX/Udayana 2019 di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Sabtu (6/7/2019). Peserta Membeludak, Kejuaraan Panahan Kodam IX/Udayana Diikuti Atlet Panahan Luar Bali 

Peserta Membeludak, Kejuaraan Panahan Kodam IX/Udayana Diikuti Atlet Panahan Luar Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kejuaraan Panahan Terbuka Piala Kodam IX/Udayana 2019 berlangsung di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Sabtu (6/7/2019). Kejuaraan ini diadakan dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke-62.

Ketua Umum Perpani Bali, I Gusti Made Wisnu Mataram mengatakan, kejuaraan panahan ini diikuti sekitar 320 peserta yang berasal dari klub panahan maupun pengcab/pengkab Perpani yang ada di Bali.

Selain itu, kejuaraan ini  juga diikuti oleh beberapa klub panahan dari berbagai daerah yang ada di luar Bali seperti Lombok , Jawa Timur, Yogyakarta maupun Kalimantan.

Diungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini sudah melebih target awal.

Baca: Safari Kesehatan Dinkes Denpasar Beri Layanan Operasi Katarak Gratis

Baca: Kelas Memasak Mulai Merintis Ajak Masyarakat Denpasar Makin Kreatif dan Siap Jadi Entrepreneur

“Kodam Open ini sangat membeludak peminatnya, yang ikut sekitar 320an peserta dan ini sudah melebihi target awal. Pesertanya bukan hanya dari Bali saja, ada juga (klub panahan) provinsi lain yang mengikuti kejuaraan ini seperti Lombok, Jawa timur, Yogyakarta dan Kalimantan, mereka ikut juga memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ini,” ucapnya saat ditemui Tribun Bali.

Melihat antusias peserta yang mengikuti kejuaraan ini, ia merasa sekarang pertumbuhan olahraga panahan semakin pesat dan berkembang di Bali.

Menurutnya, kejuaraan ini merupakan kesempatan bagi para atlet panahan yang ada di Bali untuk mengasah kemampuan, menambah jam terbang maupun menggali prestasi.

Kejuaraan ini juga merupakan ajang evaluasi bagi para pelatih atau pengkab/pengcab Perpani di Bali untuk mengetahui kekurangan para atlet panahan yang dibinanya, agar ke depannya kekurangan tersebut dapat diperbaiki sehingga bisa tampil lebih baik lagi di kejuaraan selanjutnya.

Baca: Abrasi dan Maraknya Bangunan di Sempadan Pantai Ancam Habitat Penyu Berkembang Biak

Baca: Spider Wan Dapat Banyak Dukungan Gabung Timnas Senior, Opsi Gantikan Kiper Andritany

Ia berharap pada tahun-tahun berikutnya Perpani Bali dapat diberikan kesempatan lagi untuk ikut memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana.

“Ya harapan saya ke depan memang setiap tahun diadakan, juga sudah disampaikan pada Bapak Pangdam IX/Udayana untuk diadakan setiap tahun di ajang HUT Kodam IX/Udayana, dan beliau mengizinkan untuk diadakan kejuaraan panahan open ini setiap tahun, karena disini lapangannya bagus, fasilitasnya nyaman juga, baguslah suasananya,” paparnya.

Mataram juga berkata, selama kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 1 Juli 2019, belum ada kendala yang dihadapinya dan kejuaraan berlangsung lancar.

Kejuaraan Panahan Terbuka Piala Kodam IX/Udayana 2019 rencananya akan berlangsung hingga Minggu (7/7/2019).

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved